Keppres Pemecatan Ferdy Sambo Sudah Ditandatangani Presiden, Dikirim ke ASDM Polri

- Jumat, 30 September 2022 | 20:16 WIB
Ferdy Sambo, tersangka dalang pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. /Dok Istimewa/
Ferdy Sambo, tersangka dalang pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Presiden Joko Widodo sudah menandatangani Keppres (Keputusan Presiden) pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo.

Sekretaris Militer Presiden (Sesmilpres), Laksamana Muda TNI Hersan mengatakan, salinan Keppres pemecatan Ferdy Sambo itu, juga sudah dikirim ke Asisten SDM Polri.

''Sudah ditandatangani dan sudah dikirim ke ASDM Polri,'' jelas Hersan kepada wartawan di Jakarta pada Jumat, 30 September 2022.

Baca Juga: Terkait Kasus Pembunuhan Pegawai Bapenda, Polrestabes Semarang Dapatkan Alat Bukti dan Periksa 26 Saksi

Sebagai informasi, Setneg telah menerima berkas pemecatan Ferdy Sambo, setelah permohonan banding PTDH ditolak.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, juga membenarkan,berkas pemecatan Sambo itu sudah diterima Setneg, dan meminta agar semua pihak menunggu berkas tersebut diproses.

''Ya tunggu saja, tunggu saja, pokoknya sudah sampai saja (berkas pemecatan Ferdy Sambo),'' kata Pramono Anung di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 29 September 2022.

Baca Juga: Tersangka Suap di MA Yosep Parera Serahkan Surat Pernyataan ke Kuasa Hukum, Begini Isinya

Seperti diketahui, sebelumnya majelis sidang banding etik memutuskan menolak permohonan banding terkait pemecatan Irjen Ferdy Sambo. Artinya, Ferdy Sambo tetap dipecat dari Polri.

Sidang banding ini dipimpin oleh Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto di Mabes Polri pada Senin, 19 September 2022, dengan putusan banding bersifat final dan mengikat.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X