Jika Masa Penahanan Habis dan Berkas Perkara Belum Lengkap, IPW Sebut Ferdy Sambo Bisa Bebas

- Senin, 26 September 2022 | 21:52 WIB
Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana. /Dok Istimewa/
Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Berkas perkara Ferdy Sambo dan empat tersangka lainnya dalam kasus pembunuhan Brigadir J (Nopryansah Yosua Hutabarat) masih diteliti jaksa dari Kejaksaan Agung (Kejagung).

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Ketut Sumedana mengatakan, hasil pemberkasan dinyatakan lengkap atau tidak, akan diumumkan pada Kamis, 29 September 2022.

''Kamis siang, 29 September 2022 saya update,'' jelas Ketut Sumedana kepada wartawan di Jakarta pada Senin, 26 September 2022 dikutip dari Antara.

Baca Juga: SDN Gesikan Purworejo Tolak Dilakukan Regrouping, Ibu Ibu PKK Terpaksa Mengajar Para Siswa

Dalam perkara pembunuhan Brigadir J, penyidik Bareskrim Polri total telah menetapkan lima tersangka, yaitu Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E alias Richard Eliezer, Bripka RR alias Ricky Rizal, dan KM alias Kuat Maruf.

Berkas perkara tersebut telah dua kali dilimpahkan Penyidik Bareskrim Polri ke Kejaksaan Agung RI. Pada pelimpahan pertama, berkas dikembalikan jaksa peneliti lantaran dinyatakan belum lengkap.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, sempat menyebut akan ada kabar baik dari Kejagung pada pekan ini, terkait proses pemberkasan tersangka pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: Buntut Korban Tewas Dikeroyok Driver Ojol di Semarang, Lima Saksi Diperiksa Polisi

Dia juga menyampaikan, apresiasi kepada jaksa dari Kejagung yang terus bekerja secara maraton dan berkoordinasi dengan penyidik, dalam rangka melengkapi berkas perkara Ferdy Sambo dan tersangka lainnya.

''Saya dengar hari libur pun mereka bekerja berkomunikasi secara intens dengan penyidik. Insya Allah, semoga semuanya diberikan kelancaran dan minggu depan kita bisa mendapat kabar yang baik.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X