Jadi Tersangka Kasus Suap KSP Intidana, Sudrajat Dimyati Diberhentikan Sementara sebagai Hakim Agung MA

- Jumat, 23 September 2022 | 21:45 WIB
Hakim Agung Mahkamah Agung (MA) Sudrajad Dimyati (tengah) saat tiba di Gedung Merah Putih, KPK, Jakarta, Jumat, 23 September 2022. /dok Istimewa/
Hakim Agung Mahkamah Agung (MA) Sudrajad Dimyati (tengah) saat tiba di Gedung Merah Putih, KPK, Jakarta, Jumat, 23 September 2022. /dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Hakim Agung, Sudrajat Dimyati yang menjadi tersangka kasus suap perkara KSP Intidana diberhentikan sementara oleh Mahkamah Agung (MA).

Ketua Kamar Pengawasan MA, Zahrul Rabain mengatakan, jika aparatur pengadilan sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan, maka Mahkamah Agung akan mengeluarkan surat pemberhentian sementara terhadap aparatur tersebut,

''Langkah yang diambil itu, sudah menjadi aturan yang berlaku di Mahkamah Agung. Tujuannya, agar tersangka fokus menjalani proses hukum yang harus dihadapi,'' jelas Zahrul dalam keterangannya pada Jumat, 23 September 2022.

Baca Juga: Yosep Parera Bukan Orang Pertama dalam Kasus Suap, Ketua DPC Peradi Semarang Akan Tawarkan Bantuan Hukum

Menurut dia, pemberhentian sementara itu, juga bertujuan agar tersangka bisa menjalani pemeriksaan dengan sebaik-baiknya.

Seperti diketahui, sebelumnya Ketua KPK Firli Bahuri mengumumkan penetapan 10 orang menjadi tersangka dalam kasus dugaan suap terkait pengurusan perkara KSP Intidana.

Salah satu tersangkanya, Hakim Agung Sudrajad Dimyati, mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih, Jakarta Selatan, Jumat, 23 September sekira pukul 10.20 WIB.

Baca Juga: Sudrajad Dimyati Datangi Gedung KPK Hari Ini, Didampingi Empat Orang

Sudrajad Dimyati, datang dengan didampingi empat orang lainnya, namu tidak memberikan pernyataan apa pun saat tiba di KPK.

Ketua KPK Firli Bahuri menyebutkan, keenam tersangka ditahan di beberapa tempat terpisah, yaitu Elly Tri Pangestu dan Desy Yustria ditahan di rumah tahanan (Rutan) KPK di Gedung Merah Putih.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X