Skep PTDH Disampatkan Langsung kepada Ferdy Sambo, Dipecat Tak Perlu Upacara Pencopotan Pangkat

- Jumat, 23 September 2022 | 17:25 WIB
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. /Dok Istimewa/
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Polri sudah menyampaikan petikan Surat Keputusan (Skep) Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH) Ferdy Sambo, yang diserahkan pada Jumat, 23 September 2022.

Demikian dikatakan Kepala Divisi Humas, Irjen Pol. Dedi Prasetyo, di Mabes Polri Jakarta, usai penyerahan Skep PTDH tersebut kepada Ferdy Sambo.

''Artinya hari ini yang bersangkutan sudah menerima petikan hasil kode etik dan banding yang sudah digelar beberapa waktu lalu,'' jelas Dedi.

Baca Juga: Yosep Parera Bukan Orang Pertama dalam Kasus Suap, Ketua DPC Peradi Semarang Akan Tawarkan Bantuan Hukum

Menurut Dedi, penyerahan surat keputusan PTDH tersebut, sebagai tanda Ferdy Sambo resmi diberhentikan dari kepolisian.

Pemberhentian Ferdy Sambo, kata dia, cukup diproses oleh Asisten SDM Polri kepada Kapolri, kemudian diteruskan ke Sekretaris Militer (Sekmil).

''Tanda tangan pengesahan dari Sekmil saja untuk Skep-nya diserahkan ke Asisten SDM. Nanti, SDM yang menyerahkan kepada yang bersangkutan,'' kata Dedi.

Baca Juga: Raih Indonesian Television Awards 2022, Najwa Shihab Mengajak Jangan Takut Suarakan Kebenaran

Surat keputusan tersebut, lanjut Dedi, sudah menjadi tanda bukti bahwa Ferdy Sambo sudah dinyatakan diberhentikan sebagai anggota Polri, tanpa perlu upacara pencopotan pangkat dan atribut lainnya.

Dedi juga menegaskan, proses administrasi terbitnya surat keputusan PTDH itu tidak akan mengubah substansi dari hasil sidang kode etik, yang sudah menjatuhkan sanksi PTDH terhadap Ferdy Sambo.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X