Sudrajad Dimyati Datangi Gedung KPK Hari Ini, Didampingi Empat Orang

- Jumat, 23 September 2022 | 13:02 WIB
Ilustrasi Gedung KPK. /Dok Istimewa/
Ilustrasi Gedung KPK. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Tersangka kasus suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung, Hakim Agung Sudrajad Dimyati, mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat, 23 September 2022, hari ini.

Sudrajad tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, pada pukul 10.20 WIB. Sudrajad datang dengan didampingi empat orang lainnya. Tidak ada pernyataan apa pun saat Sudrajad tiba di KPK.

Sebelumnya, KPK menetapkan Sudrajad Dimyati, sebagai tersangka terkait suap pengurusan perkara di MA, Jumat, 23 September 2022, dinihari tadi.

Baca Juga: Para Tersangka Kasus Suap Perkara di MA Diminta Kooperatif! Panggilan Tak Diindahkan, KPK Akan Tangkap

"Berdasarkan keterangan saksi dan alat bukti yang cukup, penyidik menetapkan sebanyak 10 orang sebagai tersangka sebagai berikut: Pertama, ST hakim agung pada MA RI; kedua ETP hakim yudisial/panitera pengganti pada MA," kata Ketua KPK Firli Bahuri dalam konferensi pers di kantornya, Jumat, 23 September 2022.

Penangkapan ini berdasarkan pengembangan operasi tangkap tangan terhadap enam orang di Semarang dan Jakarta.

Dari enam orang yang tertangkap tangan, kata Firli, empat diantaranya adalah orang di lingkungan Mahkamah Agung yang disangkakan sebagai penerima.

Mereka adalah Elly Tri Pangestu (Hakim Yustisial/Panitera Pengganti Mahkamah Agung), Desy Yustria (PNS pada Kepaniteraan Mahkamah Agung), Muhajir Habibie (PNS pada Kepaniteraan Mahkamah Agung), dan Albasri (PNS Mahkamah Agung).

Baca Juga: Pengurusan Perkara KSP Intidana di MA, Begini Perjalanan Kasus Suap Itu hingga KPK Tetapkan 10 Tersangka

Sedangkan dua orang lain yang disangkakan sebagai pemberi adalah Yosep Parera (pengacara), Eko Suparno (pengacara).

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X