Kasus Suap Pengurusan Perkara KSP Intidana di MA, Tersangka Yosep Parera: Intinya Siap Buka Semua

- Jumat, 23 September 2022 | 10:33 WIB
Pengacara asal Kota Semarang, Yosep Parera di gedung KPK. /Dok Istimewa/
Pengacara asal Kota Semarang, Yosep Parera di gedung KPK. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Salah satu tersangka yang ditangkap KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dalam OTT (Operasi Tangkap Tangan) terkait suap pengurusan perkara di MA (Mahkamah Agung) adalah Yosep Parera.

Tersangka Yosep Parera merupakan pengacara asal Kota Semarang, Jawa Tengah, yang diketahui memiliki firma hukum di kawasan Kecamatan Semarang Barat.

Usai diperiksa di gedung KPK, Yosep Parera mengklaim, jadi korban sistem lantaran setiap aspek di Indonesia memerlukan uang.

Baca Juga: KPK: Ada Sejumlah Uang Yang Diamankan dalam OTT di MA

''Inilah sistem yang buruk di negara kita, di mana setiap aspek sampai tingkat atas harus mengeluarkan uang. Salah satu korbannya adalah kita,'' ungkap Yosep Parera di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat, 23 September 2022.

Yosep, bersama rekan pengacaranya Eko Suparno, mengaku memberikan suap, agar Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Intidana dinyatakan pailit.

''Saya dan Mas Eko sebagai lawyer mengakui secara jujur, menyerahkan uang di Mahkamah Agung, tapi kami tidak tahu dia panitera atau bukan,'' akunya.

Baca Juga: KPK Lakukan OTT di Jakarta dan Semarang Terkait Suap MA

Ia memastikan, bakal menyampaikan semua keterangan yang diketahuinya, serta siap menghadapi hukuman yang seberatnya.

''Intinya kami akan buka semua, kami siap menerima hukumannya karena itu ketaatan kami. Kami merasa moralitas kami sangat rendah, kami bersedia dihukum yang seberat-beratnya,'' imbuh Yosep.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X