Terkait Kasus Penistaan Agama, Penahanan Roy Suryo Diperpanjang Lagi 20 Hari ke Depan

- Rabu, 21 September 2022 | 21:25 WIB
Petugas saat mengawal mantan Menpora Roy Suryo (tengah) menuju rutan usai menjalani pemeriksaan di Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta pada Jumat, 5 Agustus  2022 lalu. /Dok Istimewa/
Petugas saat mengawal mantan Menpora Roy Suryo (tengah) menuju rutan usai menjalani pemeriksaan di Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta pada Jumat, 5 Agustus 2022 lalu. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Masa penahanan selama 20 hari terhadap mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo sebagai tersangka kasus penistaan agama, diperpanjang Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, memastikan, kondisi Roy Suryo dalam keadaan sehat selama berada di tahanan.

''Keadaan Roy Suryo saat ini juga dalam keadaan sehat-sehat saja dan di bawah kontrol dan kendali daripada dokter yang ada di Polda Metro Jaya,'' jelas Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, 21 September 2022.

Baca Juga: Asap Penyebab Laka Karambol di KM 253 Tol Pejagan ke Pemalang, 13 Pemilik lahan dan Pengelola Tol Diperiksa

Ia menyebut, penyidik juga telah menyerahkan berkas perkara Roy Suryo ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, setelah dinyatakan lengkap berikut barang bukti perkaranya.

''Mudah-mudahan dalam waktu tidak lama lagi berkas dinyatakan lengkap, sehingga bisa melakukan tahap dua menyerahkan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan,'' jelasnya.

Seperti diketahui, pada 5 Agustus 2022, Roy Suryo resmi ditahan di Rutan Polda Metro Jaya, sebagai tersangka penistaan agama terkait unggahan meme stupa Candi Borobudur yang diedit menyerupai wajah Presiden Jokowi.

Baca Juga: Anak di Bawah Umur Diperkosa hingga Hamil, Delapan Pelaku Diringkus Polresta Banyumas

Saat digiring ke ruang tahanan, Pakar Telematika Roy Suryo ketika itu hanya mengacungkan jempol dari ruang pemeriksaan, menuju Gedung Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Metro Jaya.

Roy Suryo terlihat mengenakan pakaian batik, dengan leher menggunakan penyangga.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X