Diberi Tugas Baru Koordinator Inpres No 7 Tahun 2022. Ini 10 Jabatan Luhut di Era Jokowi

- Selasa, 20 September 2022 | 12:47 WIB
Koordinator PPKM Jawa dan Bali, Luhut Binsar Panjaitan. /Dok Istimewa/
Koordinator PPKM Jawa dan Bali, Luhut Binsar Panjaitan. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan baru saja mendapat tugas dari Presiden Joko Widodo untuk menjadi koordinator pelaksanaan inpres No 7 Tahun 2022.

Inpres No 7/2022 ini tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Nah, tugas Luhut meliputi koordinasi pelaksanaan Inpres, penyelesaian permasalahan hingga pelaporan pelaksanaan Inpres.

Baca Juga: Wuih...Menteri Luhut Kembai Dapat Tugas Tambahan dari Jokowi. Apa Itu?

Tentu ini menambah panjang daftar tugas Luhut di era pemerintahan Jokowi. Setidaknya ada 10 tugas Luhut di Era Jokowi di antaranya:

  1. Wakil Ketua KPC-PEN

Luhut ditunjuk menjadi Wakil Ketua Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN).

Aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 108 Tahun 2020 Tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

2.Tugas Turunkan Kasus Corona di 8 Provinsi

Pada pertengahan September 2020, Luhut ditunjuk menjadi Komando penanganan Corona di delapan provinsi. Kala itu, Presiden Jokowi memerintahkan Luhut dan mantan Kepala Satgas COVID-19 Doni Monardo untuk berfokus menangani Corona di 8 provinsi.

"Presiden menugaskan wakil ketua komite Pak Luhut Binsar Pandjaitan dan Kepala Satgas COVID untuk memonitor dan sekaligus melakukan evaluasi," kata Ketua KPCPEN, Airlangga Hartarto, dalam konferensi pers, Senin, 14 September 2020 silam.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X