Jangan Panik saat Anak Terpapar Covid-19, Berikut Vitamin dan Obat yang Direkomendasikan

- Selasa, 27 Juli 2021 | 18:21 WIB
Ilustrasi Anak Terpapar Covid-19./Pixabay/
Ilustrasi Anak Terpapar Covid-19./Pixabay/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Jangan panik ketika tahu anak positif Covid-19, obat dan vitaman apa yang diperlukan untuk mengatasinya?

Dalam diskusi secara virtual, Dokter Spesialis Anak Aman Bhakti Pulungan, menjelaskan yang perlu dilakukan orangtua saat anak melakukan isoman, ketika terpapar Covid-19.

"Yang kita rekomendasikan, pertama vitamin D, vitamin C, dan Zinc. Tiga ini saja, yang ada rekomendasi scientific," kata dr. Aman yang diunggah akun Instagram @idai_ig.

Baca Juga: Dirawat Lebih Dini Sembuh, Menkes Berharap Masyarakat Tak Takut Melapor jika Positif Covid-19

Selain itu, dr. Aman juga meminta orangtua menyiapkan obat penurun panas, serta alat pengukur saturasi oksigen atau oxymeter.

Yang tak boleh dilupakan, dr. Aman meminta orangtua aktif mengabarkan perkembangan kondisi anaknya kepada dokter yang merawat.

"Sekarang kan gampang video-call, WA-call, ya kasih lihat keadaan anaknya ke dokter yang merawat," sebut dr. Aman.

Seperti diketahui, Indonesia sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19 akibat masuknya varian virus Delta yang memiliki daya tular lebih cepat.

Sejak Juni 2021, kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia terjadi secara eksponensial.

Dikutip SuaraMerdeka-Wawasan.com dari berita Pikiran-Rakyat.com berjudul ''Apa Obat untuk Anak yang Positif Covid-19? Berikut Penjelasan Dokter''

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X