Najwa Shihab Kritik Gaya Hidup Mewah Polisi Tak Sebanding Gaji, Dibanjiri Komentar Netizen

- Jumat, 16 September 2022 | 12:42 WIB
Najwa Shihab. /Dok Istimewa/
Najwa Shihab. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Sejak kasus Ferdy Sambo yang menjadi tersangka sekaligus dalang kematian ajudannya sendiri, Brigadir J, Polri terus mendapat sorotan masyarakat.

Salah satu sosok yang berani mengkritik Kepolisian, adalah jurnalis Najwa Shihab, yang videonya viral di media sosial ketika menyindir para polisi yang kerap kali memamerkan hidup mewah.

''Polisi ini kerap kali nggak malu dan sungkan, mempertontonkan kemewahan atau gaya hidup hedon,'' tutur Najwa Shihab, di kanal akunn YouTube-nya.

Baca Juga: Persis Solo Jadi Sang Penakluk Tim Papan Atas Liga 1, Teco Mengakui Bali United Kalah

''Nggak sungkan pamer kemewahan, dan bukan cuma polisinya keluarganya juga, ada istri kapolres yang nggak malu tuh pamer foto di Instagram naik sepeda dengan harga Rp 300 juta,'' katanya.

Najwa Shihab, merasa bahwa gaya mewah atau hedon di kalangan polisi, memang kerap menjadi pertanyaan oleh masyarakat sipil.

Para Polisi kerap kali muncul saat konferensi pers, dengan mengenakan outfit atau pernak pernik yang memiliki harga fantastis.

Baca Juga: Festival Kota Lama di Semarang Mulai Digelar Bro, Berikut Ini Acaranya hingga 25 September 2022

''Sekarang dengan gagah konferensi pers nggak malu pakai cincin miliaran, pakai baju harga jutaan, pakai jam harga ratusan juta, malu nggak sih,'' kata Najwa Shihab.

''Maksudku problemnya adalah ketika pejabat-pejabat ini, kita tahu gaji lo tuh berapa dan nggak matching gaya hidup mewahnya, dengan pendapatan hidup mereka, jadi kan wajar orang bertanya-tanya halal nggak sih duit lo ya kan,'' sambungnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X