Tak Hafal Pancasila, Ketua DPRD Lumajang Mundur! Netizen: Dari Cemoohan Berubah Jadi Respect

- Senin, 12 September 2022 | 19:38 WIB
Ketua DPRD Lumajang, Anang Akhmad Syaifudin. /Tangkapan Layar/Instagram.com/@undercover.id/
Ketua DPRD Lumajang, Anang Akhmad Syaifudin. /Tangkapan Layar/Instagram.com/@undercover.id/

LUMAJANG, suaramerdeka-wawasan.com - Ketua DPRD Lumajang, Anang Akhmad Syaifudin, akhirnya mengundurkan diri dari jabatannya, setelah videonya viral di media sosial tidak hafal Pancasila.

''Dalam kesempatan yang berbahagia ini, dalam paripurna DPRD, dalam ruangan yang terhormat ini, dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim saya dengan hati yang sangat

menyesal mengundurkan diri dari Ketua DPRD Kabupaten Lumajang,'' kata Anang dalam tayangan video yang diunggah akun Instagram @undercover.id pada Senin, 12 September 2022.

Baca Juga: Ini Memalukan! Ketua DPRD Lumajang Tak Hafal Pancasila, Disoraki Mahasiswa

Seperti diketahui, sebelumnya dalam video saat Anang tak hafal sila Pancasila, yang beredar luas tersebut, Ketua DPRD Lumajang ini tak mampu melafal sila keempat dari Pancasila.

Bahkan, dalam video yang beredar luas di media sosial itu, Anang sampai dua kali mencoba untuk melafalkan sila keempat Pancasila, namun tak bisa juga.

Sila keempat Pancasila yang berbunyi, ''Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan,'' dalam video viral itu tak mampu dilafalkan dengan baik oleh Anang.

Baca Juga: Ibaratkan Ikan Busuk Mulai dari Kepala, Kapolri: Tak Segan Copot Jajarannya, jika Cederai Keadilan Masyarakat

Masih dari sumber yang sama, @undercover.id, Anang usai mengumumkan pengunduran dirinya mengatakan, mungkin tidak salah jika orang tak hafal Pancasila, namun itu tidak pantas dilakukan oleh Ketua DPRD.

''Ini benar-benar dari pikiran dan hati saya, karena bagi saya mungkin tidak salah orang tidak hafal Pancasila, tapi itu tidak pantas dilakukan oleh seorang Ketua DPRD Kabupaten Lumajang,'' ungkap Anang.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

5 Sepatu Converse Original Paling Keren

Jumat, 16 Desember 2022 | 13:20 WIB
X