Pengakuan Penembak Brigadir J Antara Bharada E dan Ferdy Sambo Berbeda, Ayo Siapa yang Bohong!

- Minggu, 11 September 2022 | 20:28 WIB
Kolase Ferdy Sambo dan Bharada E berbaju tahanan. /Dok Istimewa/
Kolase Ferdy Sambo dan Bharada E berbaju tahanan. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Kesaksian Bharada E (Richard Eliezer) dan Irjen Ferdy Sambo terkait penembakan Brigadir J (Nopriansyah Yoshua Hutabarat) dalam pemeriksaan menggunakan alat Lie Detector, ternyata berbeda.

Dalam pemeriksaan menggunakan alat pendeteksi kebohongan itu, Bharada E menyatakan Sambo ikut menembak terhadap Brigadir J, namun dibantah oleh pengacara Ferdy Sambo. Lalu, siapa yang bohong?

Padahal, dalam pemeriksaan menggunakan Lie Detector yang dilakukan Polri, Bharada E dinyatakan jujur, saat menyampaikan soal penembak Brigadir J.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Didalangi Ferdy Sambo, Giliran AKBP Jerry Raymond Siagian Dipecat Tidak Hormat

Pengacara Bharada E, Ronny Talapessy, mengungkapkan, apa yang disampaikan kliennya dinyatakan jujur saat pemeriksaan menggunakan Lie Detector.

''Klien saya ini sudah dites Lie Detector sebulan lalu, pasca-dia mau terbuka jujur apa yang terjadi. Lie Detector yang ditanyakan ke klien saya terkait peristiwa di Duren Tiga,'' jelas Ronny dalam keterangannya, Sabtu, 10 September 2022.

Ronny mengatakan, salah satu poin penting yang ditanyakan dalam pemeriksaan Lie Detector adalah, siapa yang menembak Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo pada Jumat sore, 8 Juli 2022.

Baca Juga: Terkait Pelanggaran Etik Kasus Pembunuhan Brigadir J, Lima Anggota Polri Selesai Jalani Patsus

Ia pun mengatakan, Bharada E mengakui yang pertama menembak Brigadir J, kemudian Ferdy Sambo orang terakhir yang melakukan penembakan terhadap Brigadir J.

''Salah satu poin krusial adalah siapa saja yang menembak J. Klien saya menjawab 'Saya pertama dan FS yang menembak terakhir','' kata Ronny, menjelaskan pengakuan Bharada E.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

5 Sepatu Converse Original Paling Keren

Jumat, 16 Desember 2022 | 13:20 WIB

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X