Kasus Pembunuhan Didalangi Ferdy Sambo, Giliran AKBP Jerry Raymond Siagian Dipecat Tidak Hormat

- Minggu, 11 September 2022 | 14:19 WIB
Sidang etik AKBP Jerry Raymond Siagian. /Tangkapan Layar/YouTube/Polri TV/
Sidang etik AKBP Jerry Raymond Siagian. /Tangkapan Layar/YouTube/Polri TV/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Polisi yang dipecat terkait kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J (Nopriansyah Yoshua Hutabarat) yang didalangi Ferdy Sambo, terus bertambah.

Setelah empat polsisi dipecat, kini menyusul mantan Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Raymond Siagian, juga di-PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat).

Jerry diberhentikan tidak dengan hormat, melalui sidang kode etik yang dipimpin Wairwasum Polri Irjen Tornagogo Sihombing, karena dinilai tidak profesional dalam penanganan kasus terkait Brigadir J.

Baca Juga: Kecelakaan Tewaskan Enam Orang di Pasar Kertek Wonosobo, Sopir Bus Pariwisata Ngaku Tak Kuasai Medan

Sidang kode etik sudah dimulai sejak Jumat sore, 9 Septmber 2022, putusan terhadap AKBP Jerry Siagian dibacakan Ketua Sidang Komisi Etik Polri, Kombes Pol Rachmad Pamudji, disaksikan anggota yang disiarkan Polri TV, Sabtu, 10 September 2022.

''Pemberhentian tidak dengan hormat sebagai anggota Polri,'' kata Kombes Pol Rahmat Pamudji di ruangan sidang etik, seperti dilihat di Instagram @polritvradio, Sabtu, 10 September 2022.

Selain dipecat berdasarkan hasil sidang tersebut, Jerry juga disanksi untuk ditempatkan di tempat khusus (patsus) selama 29 hari. Namun patsus itu telah dijalaninya dari 11 Agustus sampai 9 September 2022.

Baca Juga: Terkait Pelanggaran Etik Kasus Pembunuhan Brigadir J, Lima Anggota Polri Selesai Jalani Patsus

"Sanksi administratif, yaitu a, penempatan khusus selama 29 hari dari tanggal 11 Agustus sampai dengan 9 September 2022 di Rutan Mako Brimob Polri dan penempatan di tempat khusus tersebut telah dijalani oleh pelanggar," ujarnya.

Dalam sidang kode etik itu, juga dihadirkan sebanyak 13 orang saksi, terdiri atas 11 orang dari unsur Polri dan dua orang dari unsur Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X