Pengacara Bripka Ricky Sebut Kliennya Balik Arah Setelah Ketemu Istrinya, Tak Ikuti Skenario Ferdy Sambo

- Sabtu, 10 September 2022 | 12:01 WIB
Salah satu tersangka pembunuhan Brigadir J, Bripka Ricky Rizal dalam rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir Yosua. /Tangkapan Layar/YouTube/Polri TV Radio/
Salah satu tersangka pembunuhan Brigadir J, Bripka Ricky Rizal dalam rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir Yosua. /Tangkapan Layar/YouTube/Polri TV Radio/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Bripka Ricky Rizal yang selama ini dikenal dengan Bripka RR dalam kasus pembunuhan Brigadir J, kini berbalik arah dan tidak lagi mengikuti skenario Ferdy Sambo.

Pengacara Bripka Ricky, Erman Umar menyebut, langkah ini diambil Bripka Ricky setelah bertemu dengan istri dan adik kandungnya yang memintanya berbicara jujur mengenai kasus pembunuhan Brigadir J.

''Kalau kamu tidak bicara benar, nama baik bapak kamu yang juga polisi terkena imbas. Ingat anak kamu, bagaimanapun anak kamu akan melihat, mau apa pembunuh atau apa. Itu dia mulai nangis, mulai itu sudah terbuka,'' kata Erman menjelaskan permintan isteri Bripka Ricky di Mabes Polri, Kamis, 8 September 2022 lalu.

Baca Juga: Bus Sinar Mandiri Seruduk Truk Boks di Jalur Pantura Kudus, Arus Lalin Sempat Macet

Menurut Erman, saat awal mula kasus pembunuhan mencuat, kliennya terbawa skenario yang dibuat Ferdy Sambo soal kematian korban, yang saat itu disebutkan Brigadir J tewas setelah baku tembak dengan Bharada E.

Namun, Erman memastikan, kliennya kini telah mencabut pernyataan adanya baku tembak dalam kasus pembunuhan Brigadir J, dan membantah versi Ferdy Sambo.

Ia mengatakan, rangkaian peristiwa sebenarnya baru diungkapkan, setelah tim penyidik mendatangkan keluarga Bripka RR, dan memintanya untuk mengatakan kejadian yang sebenarnya.

Baca Juga: Keluarga Pegawai Bapenda yang Hilang Sudah Diambil Sampel Darah Tes DNA, Pemkot Semarang Tunggu Kepolisian

''Dia berbalik arah itu, setelah mungkin Richard (Bharada E) buka dan dia juga didatangi adik kandung sama istrinya, agar minta bicara benar,'' jelasnya.

Erman juga menyebut, Bripka Ricky Rizal sempat mau mengajukan diri jadi justice collaborator (JC) di kasus pembunuhan Brigadir J.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X