Azwar Anas Siang Ini Dijadwalkan Dilantik Presiden Jokowi Jadi Menpan RB, Begini Rekam Jejaknya

- Rabu, 7 September 2022 | 11:30 WIB
Azwar Anas. /Dok Istimewa/
Azwar Anas. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Azwar Anas, sebagai Menpan RB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi).

Azwar Anas, bakal mengisi kekosongan kursi menteri yang ditinggal almarhum Tjahjo Kumolo, yang pelantikannya digelar di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu hari ini, 7 September 2022 sekira pukul 13.30 WIB.

"Besok (atau Rabu) jam 13.30 (pelantikan MenPAN-RB). Azwar Anas (yang dilantik)," kata sumber di lingkungan pemerintahan, saat dikonfirmasi pada Selasa, 6 September 2022.

Baca Juga: Putri Candrawathi dan ART Diperiksa dengan Lie Detector Hari Ini, Simak Hasil Pemeriksaan Tiga Tersangka Lain

Azwar Anas merupakan kader PDIP yang ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) pada 13 Januari 2022.

Namanya, juga sempat masuk ke dalam bursa Kepala Otorita IKN. Presiden Jokowi menyatakan, bahwa Azwar menjadi kandidat bersama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama, mantan Direktur Utama PT Wijaya Karya Tumiyana dan mantan Menristek Bambang Brodjonegoro.

Tetapi, Presiden Jokowi akhirnya memilih Bambang Susantono untuk menduduki posisi Kepala Otorita IKN (Ibu Kota Negara).

Baca Juga: Soal Pegawai Bapenda Kota Semarang yang Menghilang, BKPP Tunggu Kabar dari Kepolisian

Seperti diketahui Azwar Anas yang menggantikan Almarhum Tjahjo Kumolo sebagai Menteri PAN-RB itu lahir di Banyuwangi, Jawa Timur, pada 6 Agustus 1973.

Semasa kecilnya, Azwar bersekolah di beberapa kota mulai dari Banyuwangi, Sumenep hingga Jember. Dia lantas hijrah ke Jakarta untuk melanjutkan pendidikan tingkat sarjana.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X