Putri Candrawathi dan ART Diperiksa dengan Lie Detector Hari Ini, Simak Hasil Pemeriksaan Tiga Tersangka Lain

- Rabu, 7 September 2022 | 09:57 WIB
Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi. /Dok Istimewa/
Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Putri Candrawathi, istri dalang pembunuhan berencana Ferdy Sambo, dan asisten rumah tangga (ART), Susi, bakal diperiksa dengan Lie Detector pada Rabu, 7 September 2022.

Sedang dalang pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo dijadwalkan juga akan diperiksa dengan Lie detector, alat pendeteksi kebohongan sehiri berikutnya pada Kamis, 8 September 2022.

Sementara itu, tiga tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J yang didalangi mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, sudah diperiksa menggunakan alat pendeteksi Lie Detector.

Baca Juga: Soal Pegawai Bapenda Kota Semarang yang Menghilang, BPKB Tunggu Kabar dari Kepolisian

Tiga tersangka yang sudah diperiksa tersebut, dua orang merupakan ajudan Ferdy Sambo yaitu Brigadir Eliezer dan Bripka Ricky, serta seorang ART keluarga bernama Kuat Ma'ruf.

''Barusan saya dapat hasil sementara uji polygraph terhadap RE, RR dan KM, hasilnya 'no deception indicated' alias jujur,'' kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian dalam keterangan kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 6 September 2022.

Menurut Andi, tujuan pemeriksaan dengan metode ini adalah, untuk memperkaya bukti petunjuk dalam kasus pembunuhan berencana itu.

Baca Juga: Mucikari Prostitusi Online Dicokok Polres Purbalingga, Jalankan Praktik lewat Aplikasi MiChat

Hanya saja, dia tak menjelaskan secara detail, mengenai materi pemeriksaan ketiga tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J itu.

''Uji polygraph sekali lagi saya jelaskan, bertujuan untuk memperkaya alat bukti petunjuk,'' tandasnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

5 Sepatu Converse Original Paling Keren

Jumat, 16 Desember 2022 | 13:20 WIB

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X