Ribuan Buruh Pengunjuk Rasa Bertahan di Gerbang DPR RI, Singgung Puan Maharani Dulu Nangis saat Harga BBM Naik

- Selasa, 6 September 2022 | 16:57 WIB
Ribuan buruh berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM subsidi bertahan di depan pintu gerbang DPR MPR RI di Jakarta, Selasa, 6 September 2022. /Dok Istimewa/
Ribuan buruh berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM subsidi bertahan di depan pintu gerbang DPR MPR RI di Jakarta, Selasa, 6 September 2022. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Massa buruh dari Partai Buruh dan serikat-serikat buruh masih bertahan di depan gerbang Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa, 6 September 2022.

Ribuan pendemo dari para buruh itu melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM subsidi, dengan menyindir Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Awalnya, massa menyampaikan orasinya melalui mobil komando yang dibawa, menyinggung sikap Puan Maharani kekinian, seakan diam menanggapi harga BBM yang naik.

Baca Juga: Ribuan Pendemo Tolak Kenaikan Harga BBM Subsidi di Istana Presiden Jakarta, Presiden Jokowi di Istana Bogor

''Hari ini kita nyari Puan Maharani, yang dulu nangis-nangis ketika BBM dinaikkan,'' kata salah satu orator dari atas mobil komando.

Menurut orator tersebut, justru kekinian Puan malah bermanis-manis dan bukan protes harga BBM naik, seperti apa yang dilakukannya pada zaman kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

''Sekarang apa yang dilakukan? Bermanis-manis dengan pemerintah, bersekongkol untuk menyengsarakan rakyat Indonesia,'' kata orator itu, lantang.

Baca Juga: Enaknya Warga Solo! Selain Ada Bantuan Pemerintah Pusat, Gibran Anggarkan Bansos dari DAU

Lebih lanjut, orator menyampaikan dari adanya kebijakan harga BBM naik, membuat sengsara rakyat, dan membuat sulit. Menurutnya, buruh akan terus bersama dengan rakyat.

Selain kompak berseragam, massa buruh juga turut membawa atribut dari mulai poster hingga spanduk raksasa bertuliskan kalimat protes.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X