Ajudan Kesayangan Tewas di Tangan Bosnya, Motif Pembunuhan Brigadir J hingga Kini Belum Jelas!

- Sabtu, 3 September 2022 | 13:48 WIB
Kolase foto Putri Candrawathi, Ferdy Sambo, dan Brigadir J. /Dok Istimewa/
Kolase foto Putri Candrawathi, Ferdy Sambo, dan Brigadir J. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Motif pembunuhan Brigadir J (Nopriansyah Yoshua Hutabarat) yang menjadi perhatian publik, namun hingga kini belum terungkap.

Meski sudah dilakukan rekonstruksi, tetap belum jelas motif penyebab hingga mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo mendalangi pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Seperti diketahui, dikutip dari detikX, dituturkan oleh kuasa hukum keluarga Yoshua, Kamaruddin Simanjuntak, bahwa Brigadir J yang dibunuh itu, adalah ajudan kesayangan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Baca Juga: Tersangka Putri Candrawathi Tak Ditahan, Selalu Menghindar dari Kejaran Awak Media

Putri Candrawathi, bahkan sempat meminta izin kepada ibu Yoshua, Rosti Simanjuntak, untuk menjadikan Yoshua sebagai anak angkatnya.

''Kamu yang melahirkan, biar aku yang merawat ya, aku yang jaga, anak kita,'' kata Kamaruddin kepada wartawan, menirukan ucapan Putri yang disampaikan ke Rosti, seperti dilansir detikX, Selasa, 30 Agustus 2022 lalu.

Pantas saja, Brigadir J menjadi anak emas, lantaran selalu manut seluruh perintah bosnya, meski tugas itu di luar tanggung jawabnya sebagai ajudan.

Baca Juga: Tersangka Putri Candrawathi Tampil Modis saat Rekonstruksi, Tenteng Tas Mewah Diperkirakan Rp17 Juta

Brigadir J, bahkan tergabung sebagai Anggota Satgassus Merah Putih yang dipimpin langsung oleh Sambo, yang tercatat dalam Surat Perintah Kapolri Nomor Sprin/12/56/HUK.6.6/2020 tanggal 20 Mei 2020.

Dalam tangkapan layar pesan Whatsapp kepada adik Yoshua, Bripda Mahareza Hutabarat, juga terlihat Putri mengirimkan foto Yoshua sedang menyetrika baju seragam anak-anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, yang berlogo OSIS.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

5 Sepatu Converse Original Paling Keren

Jumat, 16 Desember 2022 | 13:20 WIB

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X