Mengakui Kesalahan dan Tak Akan Mengulangi Lagi, dr Lois Bisa Menghirup Udara Bebas

- Selasa, 13 Juli 2021 | 12:46 WIB
dr. Lois setelah menjalani pemeriksaan. /PRMN
dr. Lois setelah menjalani pemeriksaan. /PRMN

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Setelah sempat ditahan di ruang tahanan Bareskrim Polri, dr Lois bisa kembali menghirup udara bebas.

Hal ini menyusul, dengan adanya pengakuan dari dr Lois bahwa dirinya mengakui kesalahannya atas sejumlah opini mengenai kasus Covid-19.

Dokter Lois berjanji tidak akan lagi mengulang lagi perbuatannya.

Dengan mengakui kesalahannya inilah akhirnya penyidik Bareskrim mempertimbangkan dan dr Lois bisa kelaur dari penjara alias tak lagi meringkuk di ruang tahanan.

Baca Juga: Usai Disidik Intensif, dr Lois Owien Langsung Dijebloskan di Jeruji Tahanan Bareskrim Polri

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigjen Slamet Uliandi menerangkan bahwa terduga memberikan sejumlah klarifikasi atas pernyataannya selaku dokter atas fenomena pandemi Covid.

"Segala opini terduga yang terkait Covid, diakuinya merupakan opini pribadi yang tidak berlandaskan riset. Ada asumsi yang ia bangun, seperti kematian karena Covid disebabkan interaksi obat yang digunakan dalam penanganan pasien," ujar Slamet.

Dijelaskan, Slamet opini terduga terkait tidak percaya Covid, sama sekali tidak memiliki landasan hukum. Pokok opini berikutnya, penggunaan alat tes PCR dan swab antigen sebagai alat pendeteksi Covid yang terduga katakan sebagai hal yang tidak relevan.

Dokter Lois mengakui opini yang ia publikasikan di media sosial, membutuhkan penjelasan medis. Namun, hal itu justru bias karena di media sosial hanyalah debat kusir yang tidak ada ujungnya.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik, kami dapatkan kesimpulan bahwa yang bersangkutan, tidak akan mengulangi perbuatannya dan tidak akan menghilangkan barang bukti mengingat seluruh barang bukti sudah kami miliki," ujar Slamet.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Terkini

X