PT Kimia Farma Tbk Jualan Vaksin, Andi Arief: Pak Jokowi Sempat-sempatnya Nyetujuin Jualan Vaksin ke Rakyat

- Minggu, 11 Juli 2021 | 17:45 WIB
Andi Arief dan Presiden Jokowi. /Instagram Andi Arief dan YouTube Sekretariat Presiden
Andi Arief dan Presiden Jokowi. /Instagram Andi Arief dan YouTube Sekretariat Presiden

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Baru-baru ini, PT Kimia Farma Tbk menjadi sorotan usai memutuskan untuk memulai program Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong berbayar bagi masyarakat.

Ganti Winarno Putro, selaku Sekretaris Perusahaan PT Kimia Farma Tb mengemukakan, pelayanan Program Vaksinasi Gotong Royong berbayar bagi individu, sudah bisa diakses di 8 jaringan Klinik Kimia Farma.

Selain itu, Ganti mengatakan, saat ini sedang dilakukan pembukaan pelayanan di 8 klinik secara bertahap dalam pelayanan vaksinasi berbayar bagi individu.

Baca Juga: Video Arogansi Polisi kepada Pedagang, Percakapannya Undang Beragam Komentar Miring Netizen

Dengan adanya kebijakan program Vaksinasi Gotong Royong berbayar ini, komentar dari sejumlah pihak pun bermunculan.

Salah satunya politisi Partai Demokrat yakni Andi Arief, yang ikut memberi tanggapan atas adanya program vaksinasi berbayar melalui Kimia Farma.

Dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, Andi mengatakan ia percaya kepada pemerintah bahwa vaksin yang berasal dari sejumlah negara atau bantuan internasional ini akan diberikan kepada masyarakat.

Baca Juga: Apresiasi Para Nakes, Puan Maharani: Banyak yang Gugur, Pemerintah Harus Buat Sistem Perlindungan

Namun, dengan kebijakan yang diambil anak BUMN itu membuatnya bertanya-tanya, apalagi di tengah kasus korupsi yang masih saja terjadi di lingkungan pejabat pemerintah.

Menurutnya bagaimana rakyat akan percaya bahwa vaksin yang masuk dalam program Vaksinasi Gotong Royong berbayar itu bukan berasal dari bantuan negara lain.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

X