Soal Usulan Gedung MPR-DPR RI Jadi RS Darurat Covid-19, Yoyok Sukawi: Sah-sah Saja, Itu Kan Rumah Rakyat

- Sabtu, 10 Juli 2021 | 18:39 WIB
Yoyok Sukawi dukung Gedung MPR/DPR Jadi Rumah Sakit Darurat Covid-19 /dok
Yoyok Sukawi dukung Gedung MPR/DPR Jadi Rumah Sakit Darurat Covid-19 /dok

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Saat membludaknya jumlah pasien Covid-19, muncul usulan Gedung MPR DPR dijadikan Rumah Sakit Darurat, untuk mengurangi beban rumah sakit.

Anggota Komisi X DPR RI, A.S. Sukawijaya atau Yoyok Sukawi mengatakan, usulan menjadikan Gedung MPR DPR sebagai Rumah Sakit Darurat sah-sah saja.

Yoyok Sukawi beralasan, Gedung MPR DPR adalah rumah rakyat, sehingga boleh-boleh saja dijadikan Rumah Sakit Darurat untuk penanganan Covid-19.

Baca Juga: UPDATE Covid-19 Indonesia 10 Juli 2021: Belum Turun, Malah Bertambah 35.094 Pasien

Yoyok Sukawi yang juga CEO Klub PSIS Semarang ini mengatakan, setuju dengan usulan penggunaan Gedung DPR MPR sebagai Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 di tengah membludaknya pasien di fasilitas kesehatan yang telah tersedia.

Menurut Politikus Partai Demokrat ini, Gedung DPR MPR merupakan rumah rakyat yang berhak digunakan untuk rakyat, apalagi di situasi genting seperti sekarang.

“Tentu setuju dengan usulan penggunaan Gedung DPR MPR untuk rumah sakit darurat Covid-19. Gedung ini kan milik rakyat jadi kalau rakyat butuh faskes tambahan bisa jadi alternatif untuk perawatan atau pun tempat isolasi mandiri,” tutur Yoyok Sukawi di Semarang, Sabtu 10 Juni 2021.

Baca Juga: Kabupaten Kendal Menyusul Gelar Vaksinasi Gratis untuk Usia 12 Tahun ke Atas, Yuuk Buruan Daftar!

Selain soal penggunaan Gedung DPR/MPR sebagai RSD Covid-19, Yoyok Sukawi juga menyinggung soal opini salah satu politikus yang ingin ada rumah sakit khusus untuk pejabat seperti anggota DPR.

Yoyok Sukawi mengaku, tak setuju karena wakil rakyat dan masyarakat harus disamakan statusnya di tengah situasi darurat akibat pandemi Covid-19

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: Portal Jepara.com

Tags

Terkini

Tahan Ivan Dwi Kusuma, KPK Jelaskan Kronologi Perkara

Selasa, 4 Oktober 2022 | 23:34 WIB

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X