Lima Tersangka akan Dihadirkan Dalam Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Brigadir J

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 21:55 WIB
Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo memberikan keterangan pers (Dok)
Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo memberikan keterangan pers (Dok)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Polri berencana akan menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J atau Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat pada Selasa, 30 Agustus 2022 pekan depan.

"Rencana pada hari Selasa, tanggal 30 Agustus 2022 akan dilaksanakan rekonstruksi di TKP Duren Tiga (Jakarta Selatan) dengan menghadirkan seluruh tersangka," ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat, 26 Agustus 2022.

Para tersangka yang akan dihadirkan, menurut Dedi, diantaranya Mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Chandrawathi, Bharada E atau Bharada Richar Eliezer, Bripka RR atau Bripka Ricky Rizal, dan KK atau Kuat Ma'aruf.

Baca Juga: Ferdy Sambo Tulis Surat Permintaan Maaf, Siap Tanggung Sanksi Hukum yang Terdampak Kasusnya

"Kelimanya yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus 340 subsider 338 juncto 55 dan 56," ujarnya.

Untuk menjaga transparansi lebih lanjut Dedi, proses rekonstruksi akan dihadiri oleh Jaksa penuntut umum (JPU) dan pengacara kedua pihak.

Masih menurut Dedi, rencananya penyidik juga mengundang Komnas HAM dan Kompolnas untuk ikut menyaksikan proses rekonstruksi.

"Selain menghadirkan lima tersangka dan juga tentunya didampingi pengacara, nanti bersama ikut di dalam menyaksikan rekonstruksi tersebut adalah jaksa penuntut umum," tuturnya.

Baca Juga: Ferdy Sambo Jalani Sidang Kode Etik Profesi Polri dengan Penjagaan Ketat, Bakal Langsung Divonis

Kasus penembakan Brigadir J sudah memasuki tahap akhir penyidikan, dimana sudah lima orang ditetapkan sebagai tersangka.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X