Ferdy Sambo Ajukan Surat Pengunduran Diri dari Polri, Diputuskan di Sidang Kode Etik

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 22:38 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. /Dok Istimewa/
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, telah menerima surat pengunduran diri eks Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo, dan sedang menindaklanjuti.

Seperti diketahui, Ferdy Sambo telah ditetapkan sebagai tersangka yang mendalangi kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

''Ada suratnya, tapi sedang dihitung oleh tim sidang, karena memang ada aturan-aturannya,'' kata Sigit dalam keterangannya kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 24 Agustus 2022.

Baca Juga: Polisi Diperiksa Terkait Kasus Brigadir J Bertambah, Kapolri Sebutkan Kini Total Jumlahnya 97 Orang

Menurut Sigit, saat ini pihaknya tengah mempertimbangkan, apakah surat pengunduran Irjen Pol Ferdy Sambo itu bisa diproses.

''Ya suratnya ada, tapi tentunya kan dihitung apakah itu bisa diproses atau tidak,'' imbuhnya.

Sementara itu Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo juga menjelaskan, Polri akan menggelar sidang kode etik terhadap Irjen Ferdy Sambo yang akan dipimpin Kabaintelkam Polri, Komjen Ahmad Dofiri.

Baca Juga: Cabuli Siswa, Kepala Sekolah MI Berstatus Lajang Diamankan Polres Purbalingga

''Besok (Kamis, 25 Agustus 2022) akan dilaksanakan sidang kode etik,'' jelas Dedi kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 24 Agustus 2022.

Dedi mengatakan, sidang kode etik yang akan digelar itu hanya berfokus pada Ferdy Sambo, dan memastikan tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J itu akan dihadirkan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X