Masa Berlaku SIM Habis saat PPKM Darurat? Tak Perlu Khawatir, Ada Dispensasi Perpanjangan Kok

- Minggu, 4 Juli 2021 | 14:55 WIB
Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM). /
Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM). /

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Program dispensasi perpanjangan SIM akan kembali hadir menyapa masyarakat Indonesia.

Program dispensasi perpanjangan SIM ini, akan berlaku pada masa selama PPKM Darurat Jawa Bali diberlakukan.

Dikutip dari NTMC Polri pada Minggu, 4 Juli 2021, menurut KASI Standarisasi Pengemudi Subdit SIM Ditregident Korlantas Polri, AKBP Arief Budiman, pemilik SIM yang masa berlakunya habis pada tanggal 28 Juni hingga 5 Juli 2021, mendapat dispensasi.

Baca Juga: Meninggalnya Jane Shalimar, Vanessa Angel Berduka: Terima Kasih Telah Mendewasakan Aku dalam Hidup

Mereka akan mendapat dispensasi perpanjangan SIM hingga masa PPKM Darurat Jawa Bali 3-20 Juli 2021 selesai diselenggarakan.

''Dengan adanya keputusan baru PPKM Darurat, kemungkinan dispensasi itu juga bisa diperpanjang sampai Juli 2021 nanti," ujar Arief Budiman dalam keterangan resminya.

Selain itu, Polri juga menjelaskan bahwa selama masa PPKM Darurat Jawa Bali 2021 ini, tidak akan ada perubahan pada jadwal operasional pelayanan SIM.

Baca Juga: Jane Shalimar Maninggal karena Covid-19, Partai Demokrat Kehilangan Kader yang Baik

Hanya saja, layanan di kantor Satpas dan SIM Keliling akan dibatasi.

"Waktu layanan akan tetap sama dari jam 08.00 WIB sampai 15.00 WIB.Tapi selama PPKM Darurat ini, penerapan protokol kesehatan akan semakin diperketat. Baik itu bagi pemohon SIM maupun personel di Satpas atau SIM Keliling,” tuturnya lagi.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Terkini

X