Di Balik 'The King of Lip Service', Leon Alvinda: Agar Publik Ingat, Janji-janji Presiden Tak Sesuai Kebijakan

- Jumat, 2 Juli 2021 | 14:17 WIB
Ketua BEM UI, Leon Alvinda Putra. /Instagram/@leonalvinda
Ketua BEM UI, Leon Alvinda Putra. /Instagram/@leonalvinda

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Ketua BEM UI, Leon Alvinda Putra, akhirnya buka suara terkait unggahan ‘Jokowi: The King of Lip Service’ di akun media sosial resmi organisasi yang dipimpinnya.

Hal itu disampaikan dalam wawancara eksklusif yang ditayangkan di kanal Youtube Karni Ilyas pada Kamis, 1 Juli 2021.

Leon Alvinda Putra mengatakan bahwa BEM UI memiliki bidan sosial politik yang salah satu tugasnya mengawal isu-isu yang telah dikaji sebelumnya, dalam bentuk aksi, advokasi, dan propaganda.

Baca Juga: Sangat Kehilangan Meninggalnya Dalang Ki Manteb Soedharsono, Sudjiwo Tedjo Bagikan Tanggapan Indah Gus Mus

“Beberapa isu yang kita kawal itu terkait dengan misalnya UU ITE, kemudian represivitas aparat, kemudian pelemahan upaya pemberantasan korupsi, kemudian juga lingkungan,” ucapnya, seperti dikutip dari kanal Youtube Karni Ilyas Club, Jumat, 2 Juli 2021.

Leon Alvinda Putra menambahkan, bahwa isu-isu yang telah dikaji tersebut selalu dipublikasikan di media sosial resmi BEM UI, bahkan dikirimkan ke para pemangku kebijakan terkait.

“Tahap selanjutnya dari ketika kita sudah mengkaji, itu adalah kita propagandakan. Jadi kita bangun diskursus di publik, supaya publik juga mengetahui bahwa isu-isu tersebut adalah masalah yang harus dikawal bersama,” tuturnya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 2 Juli 2021: Elsa Optimistis Rencana Mengacaukan Bukti Aldebaran Kacau

Berbicara terkait isu yang dikawal BEM UI, Leon Alvinda Putra mengatakan ada beberapa isu yang sebenarnya telah dibahas oleh Presiden Jokowi.

“Itu ada beberapa isu-isu terkait UU ITE, KPK, Lingkungan, yang kita melihat sebenernya bapak Presiden sudah pernah menyampaikan kata-kata yang bisa menjadi angin segar sebenarnya bagi permasalahan tersebut,” katanya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Terkini

X