Pertanyakan Edhy Prabowo Cuma Dituntut 5 Tahun Penjara, Febri Diansyah: Inilah KPK Era Baru

- Rabu, 30 Juni 2021 | 14:05 WIB
Eks Juru Bicara KPK Febri Diansyah. /Antara/Benardy Ferdiansyah
Eks Juru Bicara KPK Febri Diansyah. /Antara/Benardy Ferdiansyah

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Aktivis antikorupsi dan juga mantan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah menyoroti tuntutan hukuman 5 tahun penjara bagi Edhy Prabowo, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Dalam unggahan di akun Twitternya, Febri Diansyah membagikan salah satu berita yang menyebutkan, Edhy Prabowo dituntut 5 tahun bui dalam kasus ekspor benur.

Dia menyebutkan hukuman 5 tahun tersebut menggambarkan keadaan KPK era baru.
"Inilah KPK “Era Baru”

Baca Juga: BEM UI Dituding Pendukung FPI Usai Kritik Jokowi, Gus Nadir: Lompatan Logika yang Nggak Pas

Diduga menerima suap total Rp25,7 Milyar dari penguasaha benur, Mantan Menteri KKP hanya dituntut 5 tahun," tulis @febridiansyah, Rabu, 30 Juni 2021.

Febri juga mempertanyakan tuntutan hukuman kepada Edhy Prabowo hanya 5 tahun. Padahal kata dia pasal yang dikenakan untuk penerima suap diancam 4 sampai 20 tahun penjara atau bahkan seumur hidup.

"5 tahun??? Padahal pasal yg dapat dikenakan untuk penerima suap ancaman minimal 4 sampai 20 tahun atau seumur hidup," tulisnya.

Baca Juga: Nathalie Holscher Menduga Penyebar Hoaks Mantan Pacarnya, Modusnya Sakit Hati

Febri juga menyoroti sisi lain dari penyidik KPK yang membongkar kasus suap benur disingkirkan menggunakan tes wawasan kebangsaan (TWK).

"Di sisi lain, Penyidik yg membongkar kasus Suap Benur ini disingkirkan menggunakan TWK. Lengkaplah sudah prestasi KPK “Era Baru” ini," tulisnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Terkini

X