Pengedar Ganja 220 Kilogram di Tol Jakarta-Cikampek Terancam Pidana Mati atau Seumur Hidup

- Minggu, 27 Juni 2021 | 18:35 WIB
Tim khusus dari BNNP Jabar dan BNN RI saat memperlihatkan ganja yang dibawa di truk fuso oleh Andri Permana (32) pada Jumat 25 Juni 2021 lalu. /Dok. BNNP Jabar
Tim khusus dari BNNP Jabar dan BNN RI saat memperlihatkan ganja yang dibawa di truk fuso oleh Andri Permana (32) pada Jumat 25 Juni 2021 lalu. /Dok. BNNP Jabar

BANDUNG, suaramerdeka-wawasan.com - Peredaran narkoba jenis ganja lintas provinsi se Indonesia berhasil dibongkar Tim khusus dari Bidang Berantas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jabar.

Barang bukti ganja yang berhasil digagalkan saat akan diedarkan di wilayah Jabodetabek dan Kota Bandung seberat 220 kilogram.

Diketahui barang haram tersebut berasal dari Aceh.

Kepala BNNP Jabar Brigjen Pol Benny Gunawan membenarkan hal tersebut.

Baca Juga: Kabar WHO Sebut Covid-19 di Indonesia Kategori High Risk, Kemenkes: Hoaks!

Dijelaskan Brigjen Pol Benny Gunawan di ruang kerjanya di Kantor BNNP, Minggu 27 Juni 2021, penangkapan dipimpin langsung oleh Kabid Berantas BNNP Jabar Kombes Pol Bubung Pramiadi.

Sementara penangkapan pelaku peredaran na‎rkoba jenis ganja ini dilakukan di Tol Jakarta-Cikampek, pada Jumat 25 Juni 2021 sekira pukul 17.30 WIB.

"Sebelumnya kami menerima informasi ‎tentang akan adanya peredaran narkotika jenis ganja dengan dibawa oleh sebuah truk pada hari Jumat tersebut. Lalu kami berkoordinasi dengan Intel BNN RI untuk melakukan penyelidikan," ucapnya.

Baca Juga: Emosi di Tengah Kemacetan di Jakarta, Pengemudi Pajero Ngamuk Hancurkan Kaca Depan Truk Kontainer

Menurut Benny dia pun lalu memerintahkan Kabid Brantas BNNP Jabar Kombes Pol Bubung Pramiadi untuk melakukan penyergapan.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran Rakyat

Terkini

X