Butuh Oksigen Banyak untuk Pasien Covid-19, PLN Diminta Pastikan Aliran Listrik Lancar

- Kamis, 24 Juni 2021 | 19:27 WIB
Ilustrasi gas oksigen. /Pixabay/david mark
Ilustrasi gas oksigen. /Pixabay/david mark

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - PT PLN (Perusahaan Listrik Negara) diminta  Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk memastikan aliran listrik yang lancar dalam mengatasi ketersediaan oksigen untuk pasien Covid-19.

Saat ini, dengan melonjaknya kasus Covid-19 di berbagai daerah, membuat pasokan oksigen di beberapa rumah sakit menipis.

Salah satu rumah sakit yang kekurangan pasokan oksigen berada di Jawa Tengah.

Baca Juga: Motor Bebek Yamaha Legendaris Makin Trendi, Tampilan Lebih Memikat

Dilansir dari situs resmi Kemenperin, Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita berujar jika pihaknya akan bekerja sama dengan pabrik-pabrik di Jawa Barat dan Jawa Timur untuk menyuplai pasokan oksigen.

"Kami akan terus memastikan kebutuhan oksigen di rumah sakit terpenuhi dan sudah disanggupi oleh asosiasi," kata Agus Gumiwang Kartasasmita.

Untuk memenuhi kelancaran produksi oksigen di pabrik-pabrik tersebut, Agus Gumiwang Kartasasmita pun meminta PLN memastikan kelancaran listrik.

Baca Juga: Meski Sudah Negatif Covid-19, Bunga Citra Lestari Putuskan Isolasi Mandiri 14 Hari

Pasalnya, jika listrik tidak lancar, produksi oksigen akan terhambat.

"Oleh sebab itu, Kemenperin berharap industri yang menyuplai gas oksigen untuk medis juga mendapatkan pasokan listrik terus menerus. Kami meminta Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan hal ini," ujar Agus.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Terkini

X