Pernah Jabat Wamen PU, Rencananya Almarhum Hermanto Dardak Dimakamkan di TMP Kalibata Jakarta

- Sabtu, 20 Agustus 2022 | 12:17 WIB
Achmad Hermanto Dardak. /Dok Istimewa/
Achmad Hermanto Dardak. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Jenazah Achmad Hermanto Dardak, ayahnda Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim) Emil Dardak, rencananya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pada Minggu besok, 21 Agustus 2022.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Moh Ali Kuncoro mengatakan, jenazah Hermanto Dardak disemayamkan di rumah duka di Kompleks Binamarga Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dijadwalkan terbang ke Jakarta pada Sabtu, 20 Agustus 2022, untuk melayat ke rumah keluarga Wagub Jatim Emil Dardak.

Baca Juga: Wakil Gubernur Jawa Timur Kehilangan Ayahndanya Ahmad Hermanto Dardak, Kecelakaan di Tol Jateng

''Bu Gubernur takziah hari ini ke rumah duka di Jakarta dan besok sudah kembali ke Surabaya karena mendampingi Presiden Joko Widodo yang melakukan kunjungan kerja ke Jatim selama dua hari,'' kata Ali, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Ayah Wagub Jatim Emil Dardak, Achmad Hermanto Dardak, meninggal dunia akibat kecelakaan di ruas Tol Pemalang-Batang KM 341+400 arah Jakarta pada Sabtu, 20 Agustus 2022 dini hari.

Seperti diketahui, mobil Innova bernomor polisi B 2739 UFZ yang ditumpangi oleh Hermanto Dardak terlibat kecelakaan dengan truk dengan nomor polisi K 1909 BH.

Baca Juga: Sebelum Kecelakaan di Tol Jawa Tengah, Almarhum Hermanto Dardak Hadiri Launching Buku di Semarang

Mobil Innova yang dikemudikan oleh Angga Saputra dan ditumpangi oleh Hermanto Dardak masuk dari pintu tol Kalikangkung, Kota Semarang, melaju dengan kecepatan 100 km/jam di lajur dua untuk menuju ke Jakarta.

Pengemudi mobil Innova itu diduga mengantuk di ruas tol Pemalang Batang KM 341+400 arah Jakarta, sehingga kendaraannya menabrak bagian belakang truk di depannya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X