Emak-emak yang Ngutil Cokelat dan Karyawan Alfamart Sepakat Damai

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:44 WIB
Suasana keterangan pers usai mediasi yang berakhir dama antara Ibu-ibu yang  mencuri cokelat dan karyawan Alfamart dimediasi oleh Polres Tangerang Selatan (tangkapan layar)
Suasana keterangan pers usai mediasi yang berakhir dama antara Ibu-ibu yang mencuri cokelat dan karyawan Alfamart dimediasi oleh Polres Tangerang Selatan (tangkapan layar)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Kasus pencurian cokelat di Alfamart Sampora, Cisauk, Tangerang, berakhir damai. Lewat Polres Tangerang Selatan, ibu-ibu yang mencuri cokelat, dan Alfamart akhirnya bersepakat damai.

Seperti diketahui, beredar video di tiktok seorang ibu-ibu tertangkap tangan oleh karyawan Alfamart mencuri cokelat atau ngutil cokelat dan barang lain di gerai Alfamart Samp0ra, Cisauk, Tangerang, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Akibat unggahan di tik tok ini, si Ibu yang merasa dirugikan meminta karyawan Alfamart untuk meminta maaf. Kalau tidak akan dilaporkan karena melanggar UU ITE. Video permintaan maaf inilah kemudian yang viral di media sosial twitter.

Baca Juga: Mau Tahu Emak Emak Pengutil Cokelat di Alfamart? Ini Sosoknya

Buntut dari itu semua, Alfamart melalui kantor pengacara Hotman Paris Hutapea melaporkan yang bersangkutan ke Polres Tangerang Selatan. Namun kemudian keduanya dipertemukan oleh Polres Tangerang Selatan.

Mariana, ibu-ibu yang mengambil cokelat dan sempat mengancam pegawai Alfamart dengan UU ITE, akhirnya meminta maaf, sebagai bagian dari kesepakatan damai.

Saat dimediasi terungkap Mariana mengaku tidak sadar cokelat itu ada di dalam tasnya. Menurut Amir, perwakilannya, Mariana tidak tahu mengapa cokelat itu tiba-tiba ada di dalam tasnya.

"Kejadian ini sudah dua hari yang lalu. Bermula saat ibu ini, Ibu Mariana, pergi ke Alfamart, untuk membeli sesuatu. Nah ibu tanpa sadar, karena pemikiran banyak ada beban banyak yang harus dia pikirkan, cokelat itu ada masuk di dalam tasnya," ujar perwakilan Mariana, H Amir.

Baca Juga: Hotman Paris Hutapea Akhirnya Ditunjuk Jadi Kuasa Hukum Karyawan Alfamart

Amir menjelaskan, Mariana kemudian membayar cokelat yang terbawa ke dalam tasnya itu. Akan tetapi, Mariana tidak membawa pulang cokelatnya.

"Nah ibu membayar itu semua dan cokelat tidak dibawa pulang, dia hanya membayar dendanya sekitar Rp 80-100 ribu," ucapnya.

Melalui anaknya, Frank Hutapea, Hotman Paris mendampingi mbak Alfamart membuat laporan di Polres Tangerang Selatan pada Senin, 15 Agustus 2022. Mariana dipolisikan atas dugaan pencurian oleh pihak Alfamart dan pengancaman pada pegawai Alfamart.

Pihak Mariana dan Amelia, kryawan Alfamart akhirnya dipertemukan di Polres Tangerang Selatan. Mariana yang diwakilkan oleh anaknya, Ivana Valenza Putri, meminta maaf kepada karyawan Alfamart.

"Selamat malam semuanya saya Ivana Valenza putri dari Ibu Mariana memohon maaf kepada seluruh karyawan Alfamart, khusus kepada Amel, Mbak Nisa, Mas Alif, dan manajemen Alfamart secara menyeluruh," ujar Ivana Valenza anak Mariana di Mapolres Metro Tangsel, Senin, 15 Agustus 2022.

Dalam hal ini, Ivana juga secara spesifik meminta maaf kepada Alfamart Cisauk. Ia juga mengakui jika ibunya melakukan pencurian tersebut.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

5 Sepatu Converse Original Paling Keren

Jumat, 16 Desember 2022 | 13:20 WIB
X