Hotman Paris Hutapea Akhirnya Ditunjuk Jadi Kuasa Hukum Karyawan Alfamart

- Senin, 15 Agustus 2022 | 23:45 WIB
wanita yang diduga ngutil cokelat dengan pengacaranya, bersama karyawan Alfamart yang meminta maaf (tangkapan layar)
wanita yang diduga ngutil cokelat dengan pengacaranya, bersama karyawan Alfamart yang meminta maaf (tangkapan layar)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.comAlfamart akhirnya memastikan memberikan perlindungan kepada karyawannya yang mengalami intimidasi untuk meminta maaf setelah mengunggah video ‘Operasi Tangkap Tangan atau OTT Alfamart’ terhadap pengutil cokelat.

Seperti diketahui seorang karyawan Alfamart, dalam hal ini kasir di gerai Alfamart Sampora Tangerang Selatan, menjadi korban intimidasi seorang ibu-ibu yang dipergoki mencuri cokelat digerainya dan pengacaranya.

Ia diminta oleh pengacara ibu-ibu tersebut untuk minta maaf setelah yang bersangkutan mengunggah videonya saat menangkap si ibu dengan cokelatnya di sebuah akun tiktok. Dan video ini lantas viral di medsos.

Baca Juga: Hotman Paris Siap Jadi Pengacara Karyawan Alfamart

Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Solihin mengatakan, pihaknya menunjuk pengacara Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum atas kasus intimidasi yang dialami oleh salah satu karyawannya itu.

"Kami menolak tindakan intimidasi yang dilakukan terhadap karyawan yang telah berupaya menjalankan tugasnya dengan baik. Alfamart telah menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum kami," kata Solihin dikutip dari akun Instragram @alfamart, Senin, 15 Agustus 2022.

Alfamart berharap, kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak, agar menghormati hak setiap warga negara di mata hukum.

Sebelumnya, Pengacara Hotman Paris Hutapea menyatakan siap membela pegawai Alfamart yang disebut mengancam konsumen karena dituduh mencuri cokelat.

Baca Juga: Ibu ibu Ngutil Cokelat Tertangkap Tangan Karyawan Alfamart Viral. Ini yang Kemudian Dilakukan

Diketahui, pegawai Alfamart itu telah meminta maaf dan kini yang bersangkutan justru terancam dijerat Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X