Dua Pelajar Semarang Terseret Ombak Parangtritis, Seorang dalam Pencarian Tim SAR Gabungan

- Senin, 15 Agustus 2022 | 21:29 WIB
Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian korban pelajar yang hilang terseret ombak di Pantai Parantritis, Kabupaten Bantul, DIY, Senin, 15 Agustus 2022. /Dok Tim SAR Parangtritis/
Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian korban pelajar yang hilang terseret ombak di Pantai Parantritis, Kabupaten Bantul, DIY, Senin, 15 Agustus 2022. /Dok Tim SAR Parangtritis/

BANTUL, suaramerdeka-wawasan.com - Dua pelajar asal Kota Semarang yang sedang bermain air di Pantai Parantritis, Kapanewon Kretek, Kabupateng Bantul, DIY, terseret ombak pada Senin, 15 Agustus 2022.

Dalam peristiwa itu, seorang pelajar Guruh (17), warga Darat Nipah Tiga, Semarang bisa menyelamatkan diri, sedang temannya bernama Catur Prasetya, warga Pamularsih, Semarang, hingga kini belum ditemukan.

Koordinator SAR Satlinmas wilayah III Parangtritis, M Arif Nugraha mengungkapkan, kejadian berawal saat rombongan SMK Ibu Kartini Semarang yang berjumlah sembilan bus, tiba di Pantai Parangtritis pada pukul 14.15 WIB.

Baca Juga: LPSK Putuskan Beri Perlindungan Bharada E Sebagai Justice Collaborator Bukan Tersangka Kasus Pembunuhan

''Sesampainya di lokasi, rombongan para pelajar tersebut langsung menuju ke bibir pantai,'' jelas Arif dalam keterangannya kepada wartawan, usai kejadian.

Menurutnya, ketika bermain air, dua orang anggota rombongan bernama Catur Prasetya (17) warga Pamularsih, Semarang, dan Guruh (17) warga Darat Nipah Tiga, Semarang, sempat mendapat peringatan dari anggota SAR.

''Kedua korban sudah diingatkan, untuk tidak bermain air mengingat lokasi tersebut merupakan area palung laut,'' papar Arif.

Baca Juga: Pasar Apung di Banjirkanal Barat Dibuka Hendi. Yuk Datang Minggu Depan

Ia mengatakan, diduga kedua pelajar itu mengabaikan peringatan anggota SAR yang berjaga, sehingga terseret ombak ke tengah laut.

''Karena terlalu asyik bermain air kedua korban bermain terlalu ke tengah, dan kemudian terseret arus palung laut,'' imbuhnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X