Indonesia Terima Penghargaan IRRI. Mentan: Ini Kado Terbesar HUT RI ke 77

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:53 WIB
Suasana pertemuan di Istana Negara saat penyerahan penghargaan IRRI
Suasana pertemuan di Istana Negara saat penyerahan penghargaan IRRI

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Pemerintah RI memperoleh Penghargaan Sistem Pertanian-Pangan Tangguh dan Swasembada Beras Tahun 2019-2021 melalui Penggunaan Teknologi Inovasi Padi dari International Rice Research Institute (IRRI).

Penghargaan berupa plakat, diserahkan Direktur Jenderal IRRI, Jean Balié, di Istana Negara, jakarta, Minggu, 14 Agustus 2022. Hadir dalam acara itu Kepala Perwakilan FAO untuk Indonesia dan Timor Leste Rajendra Aryal.

Diinternal kabinet ada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Baca Juga: Terima Penghargaan, Pemerintah Janji Tuntaskan 61 Bendungan untuk Dongkrak Swasembada Beras

Hadir juga sejumlah perwakilan pemerintah daerah, perwakilan rektor, serta perwakilan petani dari seluruh asosiasi pertanian di tanah air.

"Meskipun tantangan berat, Indonesia telah membuat kemajuan luar biasa dalam memerangi #kelaparan. Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Bapak @Syahrul_YL @kementan yang memimpin untuk memastikan produksi pangan berkelanjutan di #Indonesia," tulis FAO Indonesia di akun twitter resminya, dimana kepala perwakilannya, Rajendra Aryal juga hadir.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo sendiri menyampaikan bahwa penghargaan tersebut adalah kado Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI.

“Ini kado terbesar di Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia karena Internasional Rice Research Institute (IRRI) memberikan penghargaan kepada Bapak Presiden Republik Indonesia,” ujar Mentan dalam keterangan pers di Istana Negara, Jakarta, Minggu, 14 Agustus 2022.

Syahrul menambahkan, penghargaan ini merupakan wujud pengakuan dunia internasional terhadap sistem pertanian dan pangan Indonesia. Capaian ini, kata Mentan, diperoleh melalui kerja keras yang terintegrasi dari semua pihak.

“(IRRI) telah memberikan pengakuan terhadap sistem pertanian dan pangan yang tangguh dan swasembada beras tahun 2019-2021 melalui penggunaan teknologi dan inovasi berbagai aspek di bidang pertanian,’’ jelasnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Tahan Ivan Dwi Kusuma, KPK Jelaskan Kronologi Perkara

Selasa, 4 Oktober 2022 | 23:34 WIB

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X