LPSK Nyatakan Tak Bisa Lindungi Putri Candrawathi

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 06:15 WIB
Ketua LPSK, Hasto Atmojo Suroyo
Ketua LPSK, Hasto Atmojo Suroyo

JAKARTA, suaramerdeka-wawsan.com - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban atau LPSK menyatakan tidak bisa memberikan perlindungan terhadap istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, atas dugaan pelecehan seksual.

Hal ini disampaikan oleh Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo, di Jakarta, Sabtu, 13 Agustus 2022. Menurut Hasto, hal itu terkait penghentian penanganan dugaan pelecehan seksual yang korbannya Putri Candrawathi oleh Bareskrim Polri.

“Permohonan ke LPSK itu kan berkaitan dengan pelaporan Bu PC ke polisi. Status hukumnya sampai kemarin kan belum jelas."

Baca Juga: Komnas HAM Senin Lusa Direncanakan Kunjungi TKP Tewasnya Brigadir J

"Nah, sekarang setelah jelas ya tentu saja LPSK tidak bisa memberikan perlindungan karena status hukumnya kan jadi membingungkan ini, apakah bu PC itu korban atau dia berstatus lain,” ujar Hasto kepada wartawan seperti dikutip Pmjnews.

Dijelaskannya, LPSK tidak bisa memberikan perlindungan kepada Putri Candrawathi karena status hukumnya yang masih belum jelas. ''Yang jelas kan bukan saksi bukan korban ini, sementara permohonannya kan waktu itu sebagai korban,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hasto menegaskan, LPSK tidak memberikan perlindungan kepada Putri lantaran kasusnya tidak ada setelah dihentikan penyidikannya oleh Bareskrim Polri.

Baca Juga: Putri Candrawathi Terancam Tak Dapat Perlindungan LPSK

“Kemungkinan besar perlindungan tidak kita berikan karena kasusnya sendiri tidak ada. Jadi pidananya kan tidak ada itu. Atau tindak pidana yang dia laporkan sebagai korban itu tidak ada, jadi tentu LPSK nggak bisa memberikan perlindungan,” pungkasnya.

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Tahan Ivan Dwi Kusuma, KPK Jelaskan Kronologi Perkara

Selasa, 4 Oktober 2022 | 23:34 WIB

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X