Komnas HAM Senin Lusa Direncanakan Kunjungi TKP Tewasnya Brigadir J

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 22:40 WIB
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. /Dok Istimewa/
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Komnas HAM direncanakan meninjau lokasi tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa penembakan yang menewaskan Brigadir Nofriansyah Hutabarat atau Brigadir J pada hari Senin, 15 Agustus 2022 lusa.

“Untuk Senin (13/8/2022), Komnas HAM infonya mau melihat TKP,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Namun Dedi tidak menjelaskan secara rinci kegiatan apa yang akan dilakukan Komnas HAM lusa saat peninjauan. Namun dedi memastikan kedatangan Komnas HAM akan didampingi tim Labfor hingga Inafis Polri.

Baca Juga: Komnas HAM: Ferdy Sambo Mengakui Bersalah Merekayasa dan Mendisinformasi Kasus Brigadir J

“Akan dihadiri oleh Labfor, Inafis, Dokpol dan Itsus. Untuk autopsi ulang mungkin PDFI yang akan infokan waktunya,” jelasnya seperti dikutip PMJNews.com.

Sementara itu terkait tersangka, dedi mengatakan, Personel Polri yang diduga melanggar kode etik bertambah seiring penanganan kasus tewasnya Brigadir J yang terus berjalan.

Dedi mengatakan, Inspektorat Khusus (Itsus) Polri saat ini sudah memeriksa 36 personel yang diduga melanggar kode etik. Jumlah ini berarti membengkak lima orang dibandingkan beberapa hari lalu.

“Benar, tambah satu orang dan semalam empat orang dari kemarin lusa yang 31 orang,” ujar Dedi.

Ditambahkan, sebelumnya, empat personel ditahan di tempat khusus (patsus) karena diduga melanggar kode etik yang terkait dengan kasus pembunuhan Brigadir J. Total saat ini terdapat 16 polisi yang ditempatkan di patsus.

Baca Juga: Komnas HAM Batal Periksa Putri Candrawathi, Alasannya Kondisi Belum Siap

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Tahan Ivan Dwi Kusuma, KPK Jelaskan Kronologi Perkara

Selasa, 4 Oktober 2022 | 23:34 WIB

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X