KPK: Orang Pemalang yang Ditangkap Jadi 34 Orang. Berapa Jumlah Uangnya?

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:58 WIB
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. /Dok Humas KPK/
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. /Dok Humas KPK/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Orang yang terjaring operasi tangkap tangan atau terjaring OTT KPK, terkait dugaan suap jual beli jabatan dan pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang membengkak menjadi 34 orang.

Sebelumnya KPK mengumumkan kalau pihak yang ditangkap tim satgas KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) itu sebanyak 23, namun kini sudah berkembang menjadi 23 orang. Demikian disampaikan Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya.

KPK mengatakan, selain Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, yang terjaring OTT, ada Pj Sekda Pemalang, Slamet Masduki, yang baru saja dilantik.

Baca Juga: 23 Orang Bersama Bupati Pemalang Ikut Diamankan KPK, Namanya Beredar di WhatsApp

Terdapat juga sejumlah kepala dinas, kepala bidang dan pejabat lain di lingkungan Pemkab Pemalang.

"KPK masih terus melakukan penggalian keterangan dan klarifikasi kepada orang-orang yang diamankan," kata Ali dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 12 Agustus 2022.

Dalam OTT ini KPK juga mengamankan sejumlah uang tunai dalam bentuk rupiah dan bukti bukti lainnya. Namun berapa besarnya? Ali Fikri mengatakan masih dalam perhitungan dan analisis penyidik.

Baca Juga: Belum Ada Pengumuman Resmi KPK, Tetapi Sejumlah Ruangan di Kabupaten Pemalang Sudah Disegel KPK

"Dugaan suap ini diduga terkait dengan jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Pemalang dan perkembangannya segera kami sampaikan," ujar Ali Fikri.

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Tahan Ivan Dwi Kusuma, KPK Jelaskan Kronologi Perkara

Selasa, 4 Oktober 2022 | 23:34 WIB

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X