Bareskrim Sudah Serahkan SPDP Kasus Brigadir J. Kejagung Sudah Tunjuk Jaksa Penuntut Umum

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:29 WIB
Kepala Pusat Penerangan Hukum atau Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana
Kepala Pusat Penerangan Hukum atau Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.comBareskrim Polri sudah menyerahkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan ( SPDP ) empat tersangka kasus penembakan Brigadir J atau Brigadi Nofriansyah Yoshua Hutabarat kepada Kejaksaan Agung ( Kejagung ).

"Kita sudah menerima SPDP," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum atau Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana kepada wartawan, Jumat, 12 Agustus 2022.

Keempat tersangka yang SPDP-nya diserahkan oleh Bareskrim, salah satunya adalah atas nama Irjen Pol Ferdy Sambo. Yang lain masing-masing atas nama Bharada Richard Eliezer ( Bharada RE ), Brigadir Ricky Rizal ( Brigadir RR ), dan Kuat Ma'ruf ( KM ).

Baca Juga: Bharada E Tiba Tiba Mencabut Kuasa Hukumnya Pada Deolipa dan Burhanuddin

Ketut juga menjelaskan, Kejagung juga sudah mengeluarkan surat penunjukan jaksa penuntut umum dalam perkara ini. Ketut memastikan jaksa penuntut umum akan bersikap profesional.

"Kami sekaligus sudah mengeluarkan penunjukan jaksa penuntut umum dalam perkara dimaksud. Tentu dalam penanganan perkara apapun Jaksa Penuntut Umum tanpa diminta dan disuruh harus profesional," tuturnya seperti dikutip PMJNews.

Yang terpenting, lanjut Ketut, dalam menuntaskan kasus tersebut hingga sampai ke pengadilan adalah koordinasi dengan penyidik dan penuntut umum dalam rangka mempercepat proses penyelesaian perkaranya.

Ia menambahkan, penanganan perkara ini akan diawasi langsung oleh Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Fadil Zumhana. "Pengendalian perkara dilakukan oleh Jampidum langsung," ucap Ketut.

Sebelumnya, Mekopolhukam Mahfud MD menyatakan bahwa Pemerintah melalui Kemenko Polhukam akan terus mengawal pengusutan kasus kematian Brigadir J sampai tuntas.

Baca Juga: Dirtipidum Sedikit Membuka Motif Pembunuhan Brigadir J. Ini Katanya...

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X