Bharada E Menunjuk Wakil Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Sebagai Pengacara

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 14:46 WIB
Bharada E ditetapkan sebagai tersangka (suaramerdeka.com/dok)
Bharada E ditetapkan sebagai tersangka (suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Setelah mencabut kuasa hukum Deolipa Yumara dan Muhammad Burhanuddin, Bharada Richard Eliezer atau Bharada E langsung memberi kuasa hukum pada pengacara baru, Ronny Talapessy.

Ronny juga merupakan Wakil Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta kepada wartawan membenarkan, ia diberi kuasa oleh orang tua Bharada E sebagai pengacara baru tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J ini.

"Betul, saya lawyer memang Bharada E yang ditunjuk langsung oleh orang tua dan Bharada E sendiri," kata Ronny. Ia mengaku sudah ditunjuk sebagai pengacara Bharada E sejak 10 Agustus 2022.

Baca Juga: Bharada E Tiba Tiba Mencabut Kuasa Hukumnya Pada Deolipa dan Burhanuddin

Seperti diberitakan sebelumnya, Bharada E mencabut kuasa Deolipa Yumara dan Muhammad Burhanuddin dari status pengacara.

Berdasarkan surat yang diketik komputer dan beredar di awak media tersebut, Bharada E menyatakan, mencabut kuasa Deolipa Yumara dan Muhammad Burhanuddin sebagai kuasa hukum per 10 Agustus 2022.

Perubahan ini juga dibenarkan Direktur Tindak Pidana Umum atau Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi.

Lebih lanjut Ronny menjelaskan, bahwa keluarga Bharada E hanya merasa nyaman jika bekerja sama dengan pengacara yang sudah mereka kenal.

"Berawal dari pembicaraan keluarga, mereka pengennya kan nyaman sama lawyer yang mereka kenal. Jadi saya bertemu keluarga, sesudah itu sepakat saya akan membantu Bharada E," kata dia.

Sebagai langkah awal, Ronny sudah menyiapkan beberapa rencana untuk membela Bharada E dalam kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Tahan Ivan Dwi Kusuma, KPK Jelaskan Kronologi Perkara

Selasa, 4 Oktober 2022 | 23:34 WIB

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X