Bharada E Tiba Tiba Mencabut Kuasa Hukumnya Pada Deolipa dan Burhanuddin

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:32 WIB
Bharada E
Bharada E

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Kembali Bharada E atau Bharada Richard Eliezer, tersangka kasus pembunuhan terhadap Brigadir J, mencabut kuasa yang telah diberikan kepada, Deolipa Yumara dan Muhammad Burhanuddin sebagai pengacaranya.

Dalam beberapa hari memang terjadi friksi antara kuasa hukum tersangka Bharada E dengan pihak Bareskrim Polri terkait keterangannya di media di mana akhirnya Bharada E mau buka-bukaan.

Pdahal, keberadaan Deolipa dan Burhanuddin baru beberapa hari menggantikan posisi pengacara lama Andreas Nahot Silitonga yang mengundurkan diri.

"Dengan ini saya selaku pemberi kuasa menyatakan mencabut kuasa tersebut terhitung sejak tanggal surat ini ditandatangani," tulis Bharada E dalam surat tersebut.

Baca Juga: Sore Ini Bharada E dan Ferdy Sambo Diperiksa komnas HAM di Mako Brimob

"Surat pencabutan ini, saya buat dalam keadaan sadar dan tanpa ada paksaan dari pihak mana pun. Demikian surat pencabutan kuasa ini untuk digunakan sebagaimana mestinya," tambahnya.

Surat pencabutan kuasa Bharada E kepada dua pengacaranya, Deolipa dan Boerhanuddin, terhitung mulai 10 Agustus 2022.

Direktur Tindak Pidana Umum atau Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi menekankan bahwa soal penunjukan kuasa hukum dan pencabutan kuasa hukum itu wewenang tersangka.

"Ya, namanya juga ditunjuk. Kalau penunjukannya ditarik, kan terserah yang nunjuk," kata Andi Rian Djajadi saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 12 Agustus 2022, seperti dikutip PMJNews.

Baca Juga: Komnas HAM: Ada Indikasi Kuat Pelanggaran HAM di Kasus Tewasnya Brigadir J

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Tahan Ivan Dwi Kusuma, KPK Jelaskan Kronologi Perkara

Selasa, 4 Oktober 2022 | 23:34 WIB

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X