Dirtipidum Sedikit Membuka Motif Pembunuhan Brigadir J. Ini Katanya...

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 22:29 WIB
Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Mabes Polri Brigjen Andi Rian Djajadi (Foto: Istimewa)
Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Mabes Polri Brigjen Andi Rian Djajadi (Foto: Istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Direktur Tindak Pidana Umum atau Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi membuka sedikit tabir motif pembunuhan Brigadir J. Dirtipidum mengatakan, tersangka Irjen Pol Ferdy Sambo (FS) mengaku marah setelah mendapat laporan dari istrinya PC.

Perlu diketahui, Ferdy Sambo diperiksa penyidik Timsus, Kamis, 11 Agustus 2022, hari ini sejak pukul 11.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

"Ini pengakuan FS dalam berita acara pemeriksaan (BAP)," katanya saat memberikan keterangan pers di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Kamis, 11 Agustus 2022 malam, seperti dikutip Antara.

Baca Juga: Komnas HAM Kawal Prinsip Prinsip Fair Trial Berjalan dengan Benar

Dalam keterangannya, lanjut Rian, FS mengaku marah dan emosi setelah mendapatkan laporan dari istrinya PC yang katanya mengalami tindakan yang melukai harkat dan martabat keluarga yang terjadi di Magelang oleh Brigadir J.

"Lalu FS memanggil tersangka RE (Richard Eleizer) dan RR (Ricky Rizal) untuk melakukan perencanaan pembunuhan terhadap Brigadir J (Nofriansyah Yoshua Hutabarat)," ungkap Rian.

Tapi, tindakan yang melukai harkat dan martabat itu apa? Dirtipidum tidak menjelaskan lebih jauh. Karena semuanya akan diungkap di pengadilan.

Baca Juga: Motif Pembunuhan Berencana Brigadir J, Kabareskrim Polri: Dibuka dalam Persidangan

Makanya Rian berjanji, pihaknya akan segera menyelesaikan berkas perkara tersebut untuk segera dilimpahkan ke kejaksaan dan pengadilan.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menegaskan sesuai Instruksi Kapolri, kasus tersebut harus dilakukan pemeriksaan secara cepat.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Tahan Ivan Dwi Kusuma, KPK Jelaskan Kronologi Perkara

Selasa, 4 Oktober 2022 | 23:34 WIB

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X