Irsus Polri: Ada Cukup Bukti FS Lakukan Tindak Pidana

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:11 WIB
Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi  (dok polri)
Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi (dok polri)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.comIrsus Polri menemukan bukti yang cukup bahwa mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo melakukan tindak pidana.

Kepastian itu diungkapkan oleh Pimpinan Irsus yang juga Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Selasa, 09 Agustus 2022, malam.

"Setelah dilakukan pemeriksaan mendalam, maka juga telah ditemukan bukti yang cukup bahwa FS adalah melakukan tindak pidana," kata Agung kepada wartawan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 09 Agustus 2022 malam.

Baca Juga: Selain Irjen Pol Ferdy Sambo Ada Dua Perwira Tinggi 'Dikarantina' di Mako Brimob

Ia menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan yang mendalam terhadap Ferdy Sambo di Mako Brimob dan menemukan bukti yang cukup bahwa Ferdy Sambo melakukan tindak pidana.

"Kapolri tadi sudah menyampaikan, setelah melakukan gelar perkara dan sudah ditetapkan sebagai tersangka," ucapnya seperti dikutip Antara.

Ketika menyampaikan paparan, Agung juga mengungkapkan, bahwa saat melakukan pemeriksaan mendalam terhadap Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, Bharada E mengungkapkan ingin menulis sendiri apa yang terjadi.

Bharada E menulis dari awal bahwa yang melakukan adalah yang bersangkutan dan dengan dilengkapi dengan cap jempol dan materai.

Baca Juga: Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo Akhirnya Jadi Tersangka

"Karena sudah ada unsur pidana-nya maka kami limpahkan kepada Bareskrim Polri untuk melakukan tindakan penyidikan lebih lanjut," tuturnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Tahan Ivan Dwi Kusuma, KPK Jelaskan Kronologi Perkara

Selasa, 4 Oktober 2022 | 23:34 WIB

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X