Selain Irjen Pol Ferdy Sambo Ada Dua Perwira Tinggi 'Dikarantina' di Mako Brimob

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:47 WIB
Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi  (dok polri)
Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi (dok polri)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Inspektur Pengawasan Umum atau Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi mengungkapkan ada tiga perwira tinggi Polri yang ditahan dan ditempatkan khusus di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok.

Dan salah satu dari tiga perwira yang ditahan itu adalah Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo yang baru ditetapkan sebagai tersangka kasus penembakan Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

"Tiga perwira tinggi ditempatkan di Mako Brimob," kata Agung Budi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa malam seperti dikutip Antara. Satu dari tiga perwira tinggi itu ialah Irjen Pol Ferdy Sambo.

Baca Juga: LPSK Datangi Bareskrim Polri. Ini Yang Dibahas Terkait Kasus Tewasnya Brigadir J

Sedangkan dua orang lainnya adalah perwira tinggi berpangkat jenderal bintang satu karena diduga melanggar kode etik dan perilaku Polri.

Tiga orang itu merupakan bagian dari 31 personel Polri yang sedang dilalukan pemeriksaan mendalam oleh tim khusus Polri.

"Sebelas personel dilakukan penempatan khusus dari empat personel sebelumnya," kata Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Mereka terdiri atas satu orang jenderal bintang dua, dua orang jenderal bintang satu, dua orang komisaris besar (kombes), tiga orang AKBP, dua orang komisaris polisi (kompol), dan satu orang AKP. "Kemungkinan masih bisa bertambah," kata Listyo Sigit.

Baca Juga: LPSK Datangi Bareskrim Polri. Ini Yang Dibahas Terkait Kasus Tewasnya Brigadir J

Sementara itu, situasi di Mako Brimob Polri Depok, Selasa malam, terpantau kondusif usai penetapan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Tahan Ivan Dwi Kusuma, KPK Jelaskan Kronologi Perkara

Selasa, 4 Oktober 2022 | 23:34 WIB

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X