LPSK Kunjungi Putri Candrawathi. Apa Hasilnya?

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:00 WIB
Ilustrasi LPSK (Ahmad Suyitno)
Ilustrasi LPSK (Ahmad Suyitno)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban atau LPSK mengunjungi Putri Candrawathi, istri mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di rumah pribadinya di Jalan Saguling III, Kompleks Pertambangan, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa, 09 Agustus 2022.

Dua mobil berwarna hitam berlogo LPSK di bagian pintunya, melewati gang Jl. Saguling, tepatnya di dekat wartawan berkumpul pada pukul 10.16 WIB.

Rombongan LPSK ini terdiri dari staf LPSK beserta tim pskiater dan psikolog yang berjumlah sekitar delapan orang dalam dua mobil.

Baca Juga: LPSK Datangi Bareskrim Polri. Ini Yang Dibahas Terkait Kasus Tewasnya Brigadir J

LPSK mendatangi rumah pribadi Ferdy Sambo sebagai bagian dari asesmen psikologis agar lembaga itu dapat menentukan pemberian perlindungan kepada Putri Candrawathi istri Ferdy Sambo.

Pada pukul 10.32 WIB, dua petugas sempat menyarankan kepada para wartawan untuk membubarkan diri demi menjaga kenyamanan warga sekitar perumahan.

Namun rombongan LPSK baru keluar dari rumah Sambo pada pukul 13.25 WIB. Artinya, asesmen berlangsung selama sekitar tiga jam sejak rombongan masuk ke rumah pada pukul 10.16 WIB.

Staf LPSK enggan berkomentar dan langsung meninggalkan rumah Sambo. Namun Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi secara terpisah menegaskan memang staf dan psikolog tidak bisa memberikan keterangan.

Hanya ia menjelaskan kedatangan LPSK yaitu untuk mendengarkan keterangan dari Putri, sekaligus asesmen untuk menindaklanjuti dan menentukan keputusan soal pemberian perlindungan kepada Putri.

Baca Juga: Komnas HAM Gandeng Komnas Perempuan Ungkap Kasus Pelecehan Seksual Putri Candrawathi

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X