LPSK Datangi Bareskrim Polri. Ini Yang Dibahas Terkait Kasus Tewasnya Brigadir J

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:39 WIB
Ilustrasi LPSK (Ahmad Suyitno)
Ilustrasi LPSK (Ahmad Suyitno)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban atau LPSK, Selasa, 09 Agustus 2022, hari ini berkoordinasi dengan Bareskrim Polri untuk memperoleh keterangan yang diperlukan terkait keinginan Bharada E menjadi Justice Collaborator.

Kedua Wakil Ketua LPSK itu adalah Edwin Partogi Pasaribu dan Brigjen Pol (Purn) Achmadi tiba di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, sekitar pukul 12.30 WIB, langsung masuk ke ruang penyidikan.

“Yang jelas kami hari ini sudah melakukan koordinasi dan pihak penyidik juga masih terus melakukan pendalaman, dan LPSK juga akan terus melakukan pendalaman,” kata Wakil Ketua LPSK Achmadi kepada wartawan, Selasa, 09 Agustus 2022.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tegaskan Lagi: Usut Tuntas Kasus Tewasnya Brigadir J!

Achmadi mengatakan, koordinasi ini penting untuk melakukan upaya pendalaman dan memperoleh informasi terkait ugas yang diemban oleh LPSK.

LPSK sendiri sampai tadi belum memberikan tanggapan soal keinginan Bharada E atau Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu menjadi justice collaborator. Ahmadi hanya mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pendalaman.

Hnya memang diakui, LPSK telah menerima permohonan Bharada E menjadi juctice collaborator untuk mengungkap kasus tewasnya Brigadir J di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Kuasa Hukum atau Pengacara Bharada E Mendadak Malam Ini ke Bareskrim

Selain ke Bareskrim Polri, LPSK juga mengunjungi untuk meminta keterangan dan asesmen Putri Chandrawathi, istri Irjen Pol Ferdy Sambo, di rumahnya Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Putri juga mengajukan permohonan perlindungan sebagai saksi.

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Tahan Ivan Dwi Kusuma, KPK Jelaskan Kronologi Perkara

Selasa, 4 Oktober 2022 | 23:34 WIB

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X