Timsus Besok Akan gelar Perkara Tewasnya Brigadir J. Bisa Dibandingkan dengan Keterangan Pengacara Bharada E

- Senin, 8 Agustus 2022 | 22:12 WIB
Bharada E
Bharada E

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Tim khusus atau Timsus Polri yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengungkap kasus penembakan yang menewaskan Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat, akan melakukan gelar perkara kasus ini.

Agenda gelar perkara terkait kematian Brigadir J ini dijadwalkan akan dilakukan Selasa, 9 Agustus 2022 besok. Demikian diungkapkan Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto saat dikonfirmasi wartawan, Senin, 08 Agustus 2022.

Agus berharap semua pihak bersabar menunggu penyidikan yang dilakukan polisi. "Tunggu ekspose besok, ya," katanya seperti dikutip PMJNews.com.

Selain itu, Timsus juga telah melakukan pemeriksaan terhadap Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob hari ini.

Baca Juga: Komnas HAM (Juga) Berencana Meminta Keterangan Istri Irjen Pol Ferdy Sambo

Di samping pemeriksaan Ferdy Sambo, lanjut dia, ada pemeriksaan yang dilakukan terhadap saksi lain di Bareskrim. Bahkan pada hari ini, Timsus juga menganalisis ulang hasil laboratorium forensik.

Menarik untuk ditunggu karena Kuasa hukum Bharada E atau Bharada Richard Eliezer, Muhammad Burhanuddin terus mengungkap fakta-fakta baru kematian Brigadir J yang selama ini memberatkan kliennya.

Misalnya, Burhanuddin mengungkap fakta berkenaan tangan kanan Brigadir J yang memiliki luka di jari tangan kanannya.

Menurut dia, berdasarkan pengakuan kliennya, luka di tangan kanan Brigadir J disebabkan tembakan senjata berjenis HS-9 milik Almarhum.

Masih dari keterangannya, senjata milik Brigadir J digunakan pelaku penembakan lain sebagai bentuk alibi adanya aksi baku tembak.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X