Komnas HAM (Juga) Berencana Meminta Keterangan Istri Irjen Pol Ferdy Sambo

- Senin, 8 Agustus 2022 | 21:31 WIB
Komisioner Komnas HAM Choirul Anam (Tangkapan layar)
Komisioner Komnas HAM Choirul Anam (Tangkapan layar)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Selain memeriksa dan meminta keterangan kepada mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo, Komnas HAM juga berencana melakukan hal yang sama pada istrinya, Putri Candrawathi.

"Karena, bagi kami, itu penting dalam melihat konsistensi pengakuan, konsistensi keterangan, dan konsistensi dari alat bukti," kata Komisioner Komnas HAM RI Mohammad Choirul Anam di Jakarta, Senin, 08 Agustus 2022.

Hingga saat ini Komnas HAM diketahui belum meminta keterangan langsung kepada Irjen Ferdy Sambo maupun istrinya. Khusus Putri Candrawathi, hal itu karena dilatarbelakangi kondisi psikologis.

Baca Juga: Komnas HAM Sudah Ajukan Pemeriksaan Irjen Pol Ferdy Sambo

Ia mengaku, saat ini Komnas HAM sedang berupaya membangun komunikasi dengan istri Ferdy Sambo. Apalagi, permintaan keterangan Putri Candrawathi sudah diagendakan Komnas HAM sejak awal.

"Keterangan dari Putri Candrawathi pasti sangat dibutuhkan. Semua hal yang terkait keterangan pasti kami butuhkan," ujarnya.

Namun Anam mengatakan pemeriksaan atau permintaan keterangan terhadap keduanya akan dilakukan terpisah, terkait penyelidikan kasus kematian Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Terkait jadwal atau waktu pemeriksaan keduanya, Anam mengatakan, sama dengan Ferdy sambo, sampai sekarang pihaknya belum bisa memastikan.

Anam mengatakan, rencana permintaan keterangan Irjen Ferdy Sambo beserta istrinya yang dilakukan terpisah ini juga sudah dilakukan saat memeriksa atau meminta keterangan para ajudan atau aide de camp (ADC).

Baca Juga: Mantan kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo Dijenguk Istri dan Keluarga

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

5 Sepatu Converse Original Paling Keren

Jumat, 16 Desember 2022 | 13:20 WIB

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X