Kuasa Hukum Baru Bharada E: Sudah Beberkan Nama ke Bareskrim Polri, Bharada E Ingin Jadi JC

- Senin, 8 Agustus 2022 | 00:02 WIB
Mulai Blak-blakan, Bharada E mulai sebut nama-nama yang terlibat kematian Brigadir J. (IST)
Mulai Blak-blakan, Bharada E mulai sebut nama-nama yang terlibat kematian Brigadir J. (IST)

JAKARTA, suarmerdeka-wawasan.com – Setelah ditinggal mundur kuasa hukumnya, Andreas Nahot Silitonga, tersangka kasus tewasnya Brigadir J, Bharada E, langsung menunjuk dua kuasa hukum baru yaitu Muhammad Burhanuddin dan Deolipa Yumara.

Keduanya secara terpisah mendampingi Bharada E atau Bharada Richard Eliezir Pudihang Lumiu. Muhammad Burhanuddin mengumumkan secara resmi penunjukkan dirinya. Sedangkan Deolipa Yumara terlihat mendampingi Bharada E di Bareskrim Polri pada Sabtu, 6 Agustus 2022.

Langkah pertama Burhanuddin memberikan informasi terkait Bharada E yang akan mengajukan diri sebagai justice collaborator ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) pada Senin, 8 Agustus 2022.

Baca Juga: Bareskrim Polri Tetapkan Tersangka Baru, Brigadir RR, Terkait Tewasnya Brigadir J

"Senin kami akan diajukan JC ke LPSK karena Bharada E secara terang benderang akan membuka tabir gelap yang selama ini menjadi tertutup," katanya dalam wawancara dengan INews.

Dijelaskan Burhanuddin, kliennya sudah beberapa kali di-BAP terkait kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, baik sebagai saksi atau tersangka.

Menurut Burhanuddin, ada perbedaan keterangan antara BAP terdahulu dengan yang terbaru. Dia mengatakan, kliennya sudah menyebut beberapa nama yang diduga terlibat dalam kasus.

"Iya. Semalam kan udah di BAP. Udah semua disebutin, dijelasin semua di situ," ujar Burhanuddin saat dihubungi wartawan, Minggu, 07 Agustus 2022, seperti dikutip PMJNews.com.

Baca Juga: Polri: Meski Ditempatkan di Tempat Khusus, Namun Bukan Penahanan dan Belum Ada Penetapan Tersangka

Kendati begitu, Burhanuddin tidak menjelaskan secara detail nama-nama yang dimaksud oleh Bharada E. Menurut dia, hal tersebut merupakan ranah kepolisian untuk kepentingan penyidikan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X