Bareskrim Polri Tetapkan Tersangka Baru, Brigadir RR, Terkait Tewasnya Brigadir J

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 23:33 WIB
Tersangka Penembakan di rumah dinas Kadiv Propam Polri, Duren Tiga, Bharada E tengah datang di Bareskrim Polri
Tersangka Penembakan di rumah dinas Kadiv Propam Polri, Duren Tiga, Bharada E tengah datang di Bareskrim Polri

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Setelah menetapkan Bharada E atau Richard Eliezir Pudihang Lumiu sebagai tersangka, Bareskrim Polri kembali menetapkan tersangka kedua yaitu Brigadir Ricky Rizal atau Brigadir RR, ajudan Putri Chandrawathi, istri Irjen Pol Ferdy Sambo.

Brigadir RR saat ini, Minggu, 07 Agustus 2022, langsung ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri, setelah ditetapkan sebagai tersangka.

“Namanya sudah ditahan, pasti sudah tersangka,” Ketua Tim Penyidik Timsus Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi, saat dikonfirmasi di Bareskrim Polri, Minggu, 07 Agustus 2022 seperti dikutip PMJNews.com.

Baca Juga: Polri: Meski Ditempatkan di Tempat Khusus, Namun Bukan Penahanan dan Belum Ada Penetapan Tersangka

Andi yang juga Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri itu menyebutkan, Brigadir RR disangkakan dengan Pasal 340 KUHP terkait pembunuhan berencana.

“RR disangkakan dengan Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP,” katanya.

Sebelumnya, Tim penyidik Timsus Bareskrim Polri telah menetapkan Bharada E sebagai tersangka, dengan sangkaan Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP. Pasal ini berbeda dengan dengan yang disangkakan kepada Brigadir RR.

Keduanya ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan laporan polisi yang dilayangkan oleh pihak keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, yakni terkait dugaan pembunuhan berencana Pasal 340 KUHP juncto 338, juncto 351 ayat (3) juncto 55 dan 56 KUHP.

Adapun penerapan Pasal 55 dan Pasal 56 terhadap tersangka Bhadara E dan Brigadir RR dimungkinkan masih ada tersangka lainnya yang diduga terlibat dalam kasus ini.

Baca Juga: Irsus Polri 'Karantina' Irjen Pol Ferdy Sambo di Mako Brimob

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

5 Sepatu Converse Original Paling Keren

Jumat, 16 Desember 2022 | 13:20 WIB

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X