LPSK: Bharada E Bukan Jago Tembak. Lantas Brigadir J...?

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:44 WIB
Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi Pasaribu
Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi Pasaribu

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menyebut Bharada Richard Eliezer atau Bharada E bukan jago tembak, namun sudah memiliki kopetensi untuk memegang senjata api.

Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi Pasaribu di kantor LPSK, Jakarta Timur, Jumat, 5 Agustus 2022, menjelaskan berdasarkan hasil penelusuran pihaknya Bharada E tidak lebih jago menembak dibandingkan dengan Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat yang tewas.

"Informasi yang kami peroleh (Bharada E tak jago tembak), kalau dibandingkan dengan Yoshua, Yoshua lebih jago tembak," katanya, seperti dikutip portal PMJNews.Com.

Baca Juga: Polri Sudah Kantongi Siapa Perusak CCTV TKP Rumah Irjen Ferdy Sambo. Ini Penjelasan Kapolri

Dan menurut Edwin, "Soal megang pistol kan bukan soal jago nembak, tetapi memenuhi (di antaranya) tes psikologi," tukasnya.

Karena kemampuan dasarnya ini, dan fakta lainnya yang mereka peroleh berdasar, penelusuran dan pengumpulan data, pihaknya menyimpulkan kalau Brigadir J ditembak dalam jarak dekat.

"Iya, jaraknya dekat, dan tidak butuh keahlian dalam melakukan penembakan dalam jarak itu," kata Edwin lagi.

Menurut Edwin, hal ini diperoleh LPSK dari hasil penelusuran dan investigasi terhadap sejumlah narasumber yang kompeten.

Investigasi dilakukan guna mengumpulkan bahan untuk menentukan apakah Bharada E bisa mendapatkan perlindungan dari LPSK.

Baca Juga: 25 Polisi Diperiksa Irsus Timsus Polri Terkait Ketidakprofesionalan Menangani TKP

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X