Kadiv Propam Polri non aktif Irjen Pol Ferdy Sambo dan Sembilan Perwira Dicopot dari Jabatannya

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 00:38 WIB
Irjen Pol Ferdy Sambo ketika datang ke Bareskrim Polri. /Dok Istimewa/
Irjen Pol Ferdy Sambo ketika datang ke Bareskrim Polri. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Setelah dinonaktifkan dari posisinya sebagai Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo akhirnya resmi dicopot dari jabatannya oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri kemudian memutasi ferdy Sambo, sebagai Perwira Tinggi Pelayanan Markas (Pati Yanma) Polri.

Irjen Pol Ferdy Sambo Kadiv Propam Polri dimutasi sebagai Pati Yanma Polri,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis, 4 Agustus 2022 malam, seperti dikutip Antara.

Baca Juga: Meski Datang Berseragam Dinas, Bareskrim Polri Periksa Ferdy Sambo Secara Profesional

Pencopotan Ferdy Sambo buntut dari insiden tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinasnya di Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat, 8 Juli 2022.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah menonaktifkan Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam pada Senin, 18 Juli 2022.

Selain Ferdy Sambo, perwira lain yang dicopot dari jabatannya, yakni Brigjen Pol Hendra Kurniawan dicopot jabatannya dari Kepala Biro Pengamanan Internal (Karo Paminal) Polri dan dimutasi sebagai Pati Yanma Polri.

Selanjutnya Brigjen Pol Benny Ali dicopot dari jabatan sebagai Karo Provost Div Propam Polri lalu dimutasi sebagai Pati Yanma Polri.

Kapolri, lanjut Dedi, sudah menerbitkan Surat Telegram Khusus TR ST Nomor 1628/VIII/KEP/2022 Tanggal 4 Agustus 2022. Dalam surat ini, terdapat 10 perwira yang dimutasi dan lima dipromosikan.

Baca Juga: Penuhi Panggilan sebagai Saksi, Ferdy Sambo Minta Doa Masyarakat agar Istri dan Anaknya Pulih dari Trauma

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Hotman Paris Siap Jadi Pengacara Karyawan Alfamart

Senin, 15 Agustus 2022 | 14:04 WIB

LPSK Nyatakan Tak Bisa Lindungi Putri Candrawathi

Minggu, 14 Agustus 2022 | 06:15 WIB
X